Sukses

Kota Ini Penghasil Miliarder Terbanyak di Dunia

Kota ini dua kali lipat lebih banyak melahirkan miliarder dibandingkan kota paling produktif berikutnya, London dan Moskow.

Liputan6.com, New York - Kota di Amerika Serikat (AS) yang dikenal dengan nama Big Apple ini menjadi kota kelahiran miliarder paling banyak dibandingkan di kota-kota lain di dunia, menurut penelitian terbaru majalah berbasis di Inggris Spear dan perusahaan riset WealthInsight.

Satu dari empat puluh miliarder dunia lahir di New York. Kota ini dua kali lipat lebih banyak melahirkan miliarder dibandingkan kota paling produktif berikutnya, London dan Moskow.

Menurut data WealthInsight,  New York menghasilkan 52 miliarder di dunia, diikuti Moskow sebanyak 22 miliarder dan London pada 21 miliarder.

"New York tidak hanya menduduki peringkat pertama untuk tingkat kelahiran miliarder, itu juga tempat kelahiran miliarder pertama di dunia, John D Rockefeller," kata analis WealthInsight Oliver Williams dalam sebuah pernyataan melansir laman CNBC, Kamis (21/8/2014).

"Hari ini, lebih banyak miliarder lahir di New York, dibandingkan dengan kota-kota lain di dunia. Ini membuktikan bahwa Big Apple telah menempati inspirasi para pengusaha masa depan yang sukses dalam waktu hampir satu abad," tambah dia.

Meskipun menjadi tempat kelahiran miliarder terbanyak, namun pada tingkat tertentu ada negara yang jauh lebih terkonsentrasi. Sekitar 40 persen dari miliarder Inggris lahir di London, sementara hanya 20 persen dari miliarder AS berasal dari New York. (Nrm)



* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.