Sukses

Dua Emiten Kompak Tambah Anak Usaha

PT Elnusa Tbk dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk menambah dua anak usaha di bidang energi dan batu bara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elnusa Tbk (ELSA) bersama anak perusahaannya PT Elnusa Patra Ritel telah mendirikan dua perusahaan baru pada 19 Agustus 2014. Dua perusahaan baru itu antara lain PT Elnusa Oilfield Services dan PT Elnusa Geosains Indonesia.

PT Elnusa Oilfield Services merupakan anak perusahaan Perseroan kepemilikan saham sebesar 99,99 persen yang bergerak di bidang drilling and oilfield services.

Perusahaan ini akan melayani bidang jasa, perdagangan, pembangunan dan perindustrian yang secara spesifik memberikan jasa pendukung operasional kegiatan perusahaan di bidang energi termasuk di perusahaan bidang minyak dan gas.

Kedua, PT Elnusa Geosains Indonesia merupakan anak perusahaan dengan kepemilikan saham sebesar 99,99 persen yang bergerak di bidang seismic services.

"Pendirian perusahaan itu merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan sesuai ketentuan peraturan Bapepam Nomor IX.E.1 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan transaksi tertentu. Tetapi juga bukan merupakan transaksi material," ujar Direktur Utama PT Elnusa Tbk, Syamsurizal, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (21/8/2014).

Sementara itu, PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) mendirikan dua anak usaha baru yaitu PT ITM Energi Utama dan PT ITM Batubara Utama. Masing-masing dua anak usaha ini bergerak di usaha batu bara dan energi. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.