Sukses

Menko Perekonomian Imbau Masyarakat Tak Terpancing Emosi

"Hati-hati kalau bicara rusuh, bukan rusuh. Tidak ada yang rusuh," ujar Menteri Koordinator Perekonomian, Chairul Tanjung.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pengambilan keputusan gugatan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa terkait hasil pemilihan umum (Pemilu) masih terus berlangsung di Mahkamah Konstitusi. Meski demikian, selama proses ini diharapkan tidak menganggu keamanan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung meminta, masyarakat agar berhati-hati apalagi mengucapkan kata 'rusuh' agar tidak memancing pertikaian yang lain.

"Hati-hati kalau bicara, bukan rusuh. Tidak ada yang rusuh," kata dia, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Dirinya mengaku terus memantau pelaksanaan sidang. Adapun ramai-ramai yang terjadi pada saat ini hanya gesekan kecil.

"Jadi kelihatannya cuma ada sedikit gesekan saja antara pihak aparat keamanan dengan pihak pendemonstrasi," lanjutnya.

Dia menekankan, agar masyarakat dapat menahan diri dan tidak terpancing emosi. Ia menambahkan, masyarakat mesti menerima apapun hasil  yang diputuskan oleh MK.

"Kami berharap semua pihak menahan diri, tunggu saja keputusan MK, kan sedang dibacakan nanti sebentar lagi ada keputusannya. Dengan adanya keputusan itu, semua pihak apapun yang diputuskan MK bisa menerimanya dengan baik," tukas dia. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.