Sukses

Pemerintah Siapkan Dana Pemilu Ulang

"Benar, kami siap kok (dananya). Kami harus siap dengan segala kemungkinan," ujar Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani memastikan, pihaknya telah menyiapkan dana jika Mahkamah Konstitusi memutuskan untuk menggelar pemilihan umum (Pemilu) ulang. Lalu berapa dana yang akan dialokasikan untuk pemilu ulang tersebut?

"Benar, kami siap kok (dananya). Kami kan harus siap dengan segala kemungkinan, nggak ada istilah nggak bisa. Kami akan support," tegas dia saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Askolani mengaku, pihaknya mempersiapkan anggaran pemilu ulang sesuai dengan kebutuhan. Namun dia tak bersedia menyebut jumlah dana cadangan untuk keperluan pemilu ulang.

"Butuhnya berapapun kita siap. Tapi nggak tahu juga kan, tergantung keputusan MK. Tapi tenang kita nggak akan boros, kita akan hemat dan masuk hitungan kita demi demokrasi," ucapnya.

Adapun alokasi anggaran pemilihan umum 2014 sebesar Rp 16 triliun. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.