Sukses

Keputusan MK Beri Angin Segar Bagi Investasi

Keputusan tersebut menjawab kegelisahan pengusaha akan kondisi keamanan dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha menilai dengan adanya hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap gugatan hasil perhitungan suara pemilihan presiden (pilpres) 2014 akan memberikan angin segar bagi iklim investasi ke depan.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan, keputusan tersebut menjawab kegelisahan pengusaha akan kondisi keamanan dalam negeri.

"Dengan adanya keputusan ini maka kegelisahan pelaku usaha terjawab, bahwa kita saat ini sudah memiliki presiden definitif, yang sudah melalui proses baik dari pemilu dan di MK. Keputusannya sudah jelas," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dia menyakini, dengan adanya keputusan ini maka dunia usaha akan menyambut secara positif dan pasar saham diharapkan juga akan merespon dengan baik.

"Artinya bagi dunia usaha, ini sesuatu yang baik. Ini menandakan bahwa kita akan memasuki era dimana Indonesia menjadi negara yang baik untuk tujuan investasi. Karena salah satu faktor yang menjadikan iklim investasinya baik yaitu politik dan hukum," lanjutnya.

Ke depannya, Sarman berharap semua pihak bisa menerima secara lapang dada karena semua proses yang dijalankan sudah sesuai dengan hukum.

"Ini proses demokrasi ada kalah dan menang, hasilnya sudah kita tahun. Saya melihat bahwa puncaknya disini, jadi walapun nanti ada proses politik di DPR, tidak begitu signifikan lagi karena payung paling tinggi adalah hasil pemilu dan keputusan MK yang mengikat," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Putusan MK