Sukses

Sekretariat Kabinet Buka Lowongan CPNS, Ini Dia Syaratnya!

Pendaftaran dibuka mulai 22 Agustus hingga 3 September 2014 pukul 23.59 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretariat Kabinet (Setkab) membuka lowongan 39 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lulusan Diploma Tiga (D3) dan Sarjana Strata Satu (S-1) berbagai jurusan untuk mengisi 17 jabatan di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Dilansir dari laman Setkab, Jumat (22/8/2014), Deputi Bidang Administrasi Setkab Djadmiko dalam pengumuman menyebutkan, pendaftaran dibuka mulai 22 Agustus-3 September 2014 pukul 23.59 WIB.

Menurut Djadmiko, para pelamar harus memenuhi persyaratan khusus, yaitu indeks pretasi kumulatif (IPK) minimal 2,75 bagi lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta yang berakreditasi A, dan minimal 3,25 bagi lulusan perguruan tinggi swasta (PTS) berakreditasi B.

Sedang pelamar S-1 wajib memiliki skor TOEFL sama atau lebih dari 500 atau IELTS sama atau lebih dari 5,5 yang masih berlaku hingga Desember 2014.

Pelamar yang telah mendaftar online akan menerima username dan password melalui email, untuk mendaftar secara online di Sekretariat Kabinet melaluiportal Sistem Seleksi CPNS Nasional di http://sscn.bkn.go.id. Penyampaian email berkas lamaran wajib ditembuskan ke alamat email cpns2014.setkab@gmail.com.

Adapun berkas lamaran yang dikirim melalui email tersebut, meliputi:

1. File hasil scan kartu / tanda bukti pendaftaran CPNS Sekretariat Kabinet Tahun 2014 yang telah diunduh dari portal http://sscn.bkn.go.id dalam format PDF / JPEG.
2. File hasil scan surat lamaran yang telah ditandatangani oleh pelamar dan ditujukan kepada Ketua Tim Pengadaan CPNS Sekretariat Kabinet dalam format PDF / JPEG.
3. File hasil scan ijazah terakhir dilegalisasi dalam format PDF / JPEG.
4. File hasil scan KTP format PDF / JPEG.
5. Seluruh hasil scan file tersebut berkapasitas maksimal 5 Mb.

Tim Pengadaan CPNS Setkab akan menyeleksi kelengkapan administrasi berkas pelamar dan menetapkan peringkat berdasar nilai IPK, akreditasi jurusan asal perguruan tinggi / lembaga penduidikan, sertifikat TOEFL / IELTS dan kelengkapan berkas.

Pelamar yang dinyatan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui situs resmi Sekretariat Kabinet www.setkab.go.id dan portal Panselnas http://panselnas.menpan.go.id. (Ndw)

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.