Sukses

Terjadi Gangguan, PLN Minta Warga Kurangi Pemakaian Listrik

Wilayah yang mengalami penghentian aliran listrik meliputi sekitar daerah Karet, Benhil, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN Distribusi Jakarta dan Tanggerang Raya (Disjaya) meminta pelanggan untuk mengurangi pemakaian listrik karena terjadi gangguan pada sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kilovolt (KV).

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya Roxy Swagerino mengatakan, saat ini PLN melakukan manuver jaringan yang memasok ke daerah yang mengalami gangguan untuk memperkecil daerah padam.

"Selain itu PLN juga menyiagakan trafo bergerak 30 MVA di daerah yang terkena dampak padam," kata Roxy, di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Bagi pelanggan yang memiliki genset, Roxy meminta untuk mengaktifkan gensetnya dan mengurangi pemakaian energi listrik. "Antara lain dengan mematikan minimal dua titik lampu dan mengatur suhu AC menjadi 26 derajat Celcius," ungkap Roxy.

Roxy menyebutkan wilayah yang mengalami penghentian aliran listrik meliputi sekitar daerah Karet, Benhil, Petamburan, Pejompongan, dan Palmerah.

Ia mengungkapkan, gangguan sisi penghantar Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 KV diakibatkan oleh
 pekerjaan galian tanpa ijin di sekitar Jalan Kemanggisan yang menyentuh kabel PLN sehingga kabel tersebut tidak berfungsi.

"Memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN  sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.