Sukses

Aliran Listrik PLN Padam, Produksi Air PALYJA Terganggu Sementara

Secara bertahap Palyja sudah memproduksi air bersih IPA 2, namun untuk IPA1 masih belum beroperasi karena Listrik PLN masih padam.

Liputan6.com, Jakarta Produksi airPT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) untuk wilayah Barat DKI Jakarta mengalami gangguan sementara akibat aliran listrik PLN padam. Hal itu menyebabkan pompa-pompa pada instalasi pengolahan air di Pejompongan 1 (IPA1) dan IPA 2 berhenti beroperasi sejak pukul 02.10 dini hari tadi.

Saat press release ini di kirim kepada Liputan6.com, Palyja mengumumkan bahwa listrik telah normal kembali di Instalasi Pengolahan Air Pejompongan 2 (IPA2) sejak pukul 8:20 WIB. Namun untuk IPA1 masih belum beroperasi karena Listrik PLN masih padam.

PALYJA secara bertahap sudah memproduksi air bersih IPA 2 dan melakukan penggelontoran (flushing) di jaringan, sehingga pelayanan air bersih diharapkan dapat normal kembali. Ketersediaan aliran listrik dari PLN sangat diharapkan Palyja agar mulai sore ini IPA 2 Pejompongan dapat segera menyala dan pelanggan mendapat pelayanan air secara normal.

Wilayah yang terkena dampak gangguan aliran air akibat listrik padam, antara lain:

Setiabudi, Karet, Karet Kuningan, Karet Semanggi, KuninganTimur, Pasar Manggis, Menteng Atas, Menteng Dalam, Manggarai, Senayan, Rawa Barat, Kuningan Barat, Karet Tengsin, Bendungan Hilir, Gelora, Petojo Selatan, Kampung Bali, Kebon Kacang, Gambir, Kebon Sirih, Gondangdia, Menteng, part of Pegangsaan, part of Cikini, part of Kwitang, part of Senen Kebon Kelapa, Mahpar, Mangga Besar, Tangki, Taman Sari, Pasar Baru, Karang Anyar, Kartini, Mangga Dua Selatan, Petamburan, Kota Bambu, Slipi, Tomang, Grogol, Jatipulo, Cideng, Petamburan, Kebon Melati, Penjaringan, Pekojan, Roa Malaka, Ancol, Pinangsia, Mangga Dua Selatan, Pluit, Palmerah. Kemanggisan, Angke, Jembatan Lima, Tambora, Glodok, Keagungan, Tanah Sereal, Jembatan Besi, Duri Utara, Krukut, Duri Selatan, Kali Anyar, Grogol, Petojo Utara, Duri Pulo, Suka Bumi Utara, Duri Kepa,Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan, Kebon Jeruk, Kedoya Selatan, Jelambar baru, Jelambar, Wijaya Kusuma.

Upaya yang dilakukan PALYJA saat ini adalah dengan menyiagakan seluruh armada mobil tankinya yang berjumlah 22 unit untuk mengantisipasi keadaan darurat, seperti Rumah Sakit dan rumah ibadah untuk memasok air bersih ke beberapa wilayah PALYJA.

Untuk informasi lebih lanjut para pelanggan dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor: (021) 2997 9999. Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website PALYJA: www.palyja.co.id dan Layanan SMS: 0816725952.

Namun IPA1 masih belum beroperasi karena Listrik PLN masih padam.  PALYJA secara bertahap sudah memproduksi air bersih IPA2 dan melakukan penggelontoran (flushing) di jaringan, sehingga pelayanan air bersih PALYJA diharapkan akan normal kembali secara bertahap mulai sore hari ini dengan harapan listrik dari PLN untuk IPA1 dapat segera menyala dan normal kembali sehingga PALYJA dapat memberikan pelayanan secara normal kepada Pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini