Sukses

CT Dinilai Mampu Rangkap Jabatan 5 Menteri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai hal itu tidak akan menjadi masalah bagi pengusaha ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung dipastikan merangkap jabatan lima menteri per 1 Oktober 2014.

Hal itu lantaran beberapa menteri yang berada dalam koordinasinya akan dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai hal itu tidak akan menjadi masalah bagi pengusaha ini.

Dahlan pun tidak menghawatirkan rangkap jabatan tersebut akan mengganggu proses persetujuan atau berbagai hal lain terkait proyek BUMN yang membutuhkan campur tangan Menko.

"Tidak lah (mengganggu), 20 Oktober kan sudah pelantikan presiden baru, jadi itu hanya beberapa hari saja," katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (22/8/2014).

Melihat sosok CT yang pernah malang melintang di dunia perekonomian nasional maupun internasional, Dahlan menilai hal itu juga tidak akan menjadi beban pria pemilik CT Corp itu.

Seperti diketahui, hingga saat ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik telah menyatakan mundur karena akan dilantik sebagai Anggota DPR pada 1 Oktober mendatang.

Pengunduran diri Jero dipastikan akan diikuti sejumlah menteri lain yang juga dinyatakan memperoleh kursi di DPR RI. Di antaranya, Menteri UKM dan Koperasi Syarief Hasan, Menhut Zulkifli Hasan, Menhub EE Mangindaan, Menteri PDT Helmy Faishal Zaini, dan Menkominfo Tifatul Sembiring. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini