Sukses

5 Trik Berkelit Biar Tak Usah Kerja di Akhir Pekan

Meski pekerjaan di akhir pekan tak sepadat biasa, tapi rasa enggan untuk datang ke kantor tetap saja selalu muncul.

Liputan6.com, New York - Bekerja di akhir pekan selalu menjadi kegiatan yang sangat sulit untuk dihindari. Meski pekerjaan di akhir pekan tak sepadat biasa, tapi rasa enggan untuk datang ke kantor tetap saja selalu muncul.

Mengutip laman boldsky, Sabtu (23/8/2014), para pegawai di kantor sedikitnya butuh dua hari berlibur dalam sepekan. Tapi beberapa kebijakan perusahaan mengharuskan sebagian pegawai untuk tetap masuk di akhir pekan.

Itulah alasan mengapa Anda bisa menggunakan cara-cara yang kurang fair agar dapat beristirahat di akhir pekan. Berikut lima trik berkelit agar Anda bisa menghindari kerja di akhir pekan:


1. Telepon genggam hilang

Anda dapat mematikan telepon seluler (ponsel) seharian dan mengatakan benda tersebut hilang. Dengan begitu, atasan atau rekan kerja tak bisa menghubungi Anda.

Dengan begitu, Anda tak perlu kerja di hari libur. Saat Senin tiba, tukarlah ponsel Anda dengan teman, rekan kerja atau pasangan. Anda bisa mendapatkan libur dengan mudahnya di akhir pekan.

2. Sakit

Jatuh sakit di hari libur membuat Anda tak perlu repot-repot meminta surat keterangan sakit. Dengan begitu, Anda dapat berpura-pura sakit dan beristirahat seharian.

Alasan ini memang tak bisa digunakan setiap minggu tapi dapat diambil di situasi-situasi tertentu yang sifatnya sangat penting.

3. Ada rencana bepergian

Anda sebenarnya tak perlu bepergian sungguhan. Anda cukup menunjukkan rencana penerbangan pada atasan dan rekan kerja agar keduanya mengetahui Anda akan berada di luar kota pada akhir pekan.

Di awal pekan, Anda tinggal mengatakan terpaksa membatalkan rencana bepergian tersebut karena beberapa alasan.

4. Ada urusan keluarga

Agar dapat menikmati hari libur dengan sempurna, Anda bisa berpura-pura ada urusan keluarga. Acara ulang tahun mungkin sudah biasa. Tapi Anda bisa juga mengatakan ada perayaan ulang tahun pernikahan kakek dan nenek demi tetap libur di akhir pekan.

5. Cek kesehatan

Di era sekarang, banyak orang yang melakukan pemeriksaan kesehatan di hari Sabtu. Mulailah mengaku sakit sejak Kamis agar atasan tidak curiga saat Anda tidak masuk di akhir pekan.

Katakan Anda akan pergi ke dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.