Sukses

Siapa Pembeli Kondominium Rp 32,68 Miliar di Hawaii?

Bisnis properti memang digadang-gadang dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan bagi para pemain di sektor tersebut.

Liputan6.com, Hawaii - Bisnis properti memang digadang-gadang dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan bagi para pemain di sektor tersebut. Properti mahal pun selalu ada pembelinya. Termasuk kondominium super mahal di Hawaii ini pun ada pembelinya.

Meski telah menguasai sebagian besar pulau Lanai di Hawaii, CEO Oracle Corp Larry Ellison masih membeli sebuah kondominium seharga US$ 2,8 juta atau Rp 32,68 miliar (kurs: Rp 11.673/US$).

Mengutip laman bizjournals.com, Sabtu (23/8/2014), kondominium tersebut menambah koleksi propertinya yang sebelumnya dibeli Pineaplle Island. Pembelian tersebut diumumkan akuntan Ellison, Philip Simon dilakukan untuk sebuah kondominium di Manele Bay.

Penjualnya, Dolphin Bay Property Ltd, sebuah perusahaan Kanada yang terdaftar berbisnis di Hawaii pada 1999. Perusahaan tersebut bertugas membeli, menahan, berinvestasi, dan menjual real estate dan dimiliki John serta Louis Darch.

Pada Februari, salah satu miliarder terkaya dunia ini tercatat membeli 21 properti hunian dekat Four Seasons Resorts Lanai di Manele Bay. Untuk seluruh properti tersebut, Ellison telah menghabiskan dana hingga US$ 41 juta atau Rp 478,6 miliar.

Pada 2012, Ellison tercatat telah membeli sebagian besar pulau Lanai. Selain itu, dia juga membeli 12 properti lain di komplek kondonium Terraces Manele Bay.

Tak hanya tergila-gila pada perusahaan teknologi dan software, Ellsion juga ternyata bermimpi menggeluti bisnis properti sejak kecil.

Maka tak heran jika Ellison rela menghabiskan uang hingga ratusan miliar untuk menguasai pulau yang saat kecil sangat diminatinya tersebut. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini