Sukses

Situs Alternatif Panselnas, Pangkas Kepadatan Akses Daftar CPNS

Ketika pertama kali diresmikan situs ini sudah diakses 5 juta orang. Bahkan banyaknya pengunjung tersebut di luar dugaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Herman Suryatman mengungkapkan sejak pertama kali dibuka, situs resmi pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yakni panselnas.menpan.id memang banyak diakses oleh masyarakat. Maka tak heran, hal kepadatan akses tersebut membuat situs ini  menjadi down.

Dia menuturkan ketika pertama kali diresmikan situs ini sudah diakses 5 juta orang. Bahkan banyaknya pengunjung tersebut di luar dugaan.

"Kemarin 5 juta pengunjung, antusiasme warga di luar prediksi kita," kata di kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Maka untuk mengantisipasi hal tersebut, telah disediakan sebuah portal alternatif untuk menghadapi kepadatan akses tersebut. Adapun portal alternatif itu adalah formasi2.menpan.go.id.

Portal yang telah disiapkan sejak hari pertama itu, ditujukan untuk melayani masyarakat yang ingin melihat susunan formasi lowongan yang dibuka. "Diharapkan bisa memecah fokusnya. Tapi tetap kalau daftar di panselnas," tuturnya.

Dengan adanya situs alternatif tersebut pihaknya berharap dapat mengurangi kepadatan pengunjung di situs utama.
"Pengunjung formasi2.menpan.go.id hari ini saja mencapai 101.755," tutup dia. (Amd/Nrm)

 


* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.