Sukses

Hutama Karya Garap Ruas Tol Trans Sumatra pada September

Hanya dua rute yang akan digarap pada awal September yakni Medan-Binjai dan rute Palembang Indralaya.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Dedy S Priatna memastikan, pemerintah akan melaksanakan groundbreaking (pemasangan tiang pancang) jalan tol Trans Sumatera pada September 2014. PT Hutama Karya ditunjuk pemerintah untuk menggarap jalan bebas hambatan itu.

"Jika tidak ada aral merintang, tol Trans Sumatera akan groundbreaking pada awal September ini," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Dedy mengungkapkan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) dijadwalkan bakal menggelar rapat koordinasi dengan seluruh Gubernur Sumatera dalam waktu dekat ini.

"Lokasinya di Padang atau Medan. Rakor dengan seluruh gubernur ini untuk membahas proyek-proyek di Sumatera sekaligus groundbreaking tol Trans Sumatera tahap I," jelasnya.

Dia menyebut, hanya dua rute yang akan digarap pada awal September yakni Medan-Binjai dan rute Palembang Indralaya. Dedy mengaku, pemerintah telah menunjuk Hutama Karya selaku penggarap proyek tersebut.  

Sebelumnya, pemerintah menyatakan ada empat ruas tol Trans Sumatera yang siap groundbreaking. "Kenapa baru dua? Karena dua ruas ini pembebasan lahannya sudah beres," imbuh Dedy. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.