Sukses

Dukung Sail Raja Ampat, PLN Sediakan 8 Genset

PLN juga telah menyiapkan 15 petugas yang khusus menjaga pasokan listrik selama Sail Raja Ampat berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) telah menyiapkan delapan generator atau mesin diesel dengan total kapasitas 1.965 kilowatt (kw) untuk mendukung berlangsungnya puncak acara Sail Raja Ampat.

GM PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) Robert Sitorus mengatakan, perseroan juga telah menyiapkan 15 petugas yang khusus menjaga pasokan listrik selama Sail Raja Ampat berlangsung.

"Khusus untuk menyukseskan kegiatan Raja Ampat di Waisai ini, PLN menurunkan 15 petugas teknis dan menyiapkan 8 unit mobile genset (generator diesel) yang digunakan untuk memasok empat titik pusat kegiatan," kata dia dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Robert merinci, tiga unit dipasang di wilayah Pantai Waisai dengan daya 1.100 kw, dua unit di Lapangan Sepakbola Waisai dengan daya 350 kw, dan dua unit di Wisma Negara dengan daya 200 kw. Dia juga mengatakan telah menyiapkan  satu unit untuk Gedung Pari dengan daya 315 kw.

"PLN berkomitmen untuk mendukung kesuksesan kegiatan puncak acara dari Sail Raja Ampat tahun 2014 ini dengan menjaga kelangsungan pasokan listrik selama kegiatan berlangsung, " tutup dia.

Sebagai informasi, beban puncak listrik Waisai yaitu ibukota Kabupaten Raja Ampat saat ini adalah 2,9 megawatt dengan jumlah pelanggan 2.300. Pasokan listrik di Waisai hingga saat ini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Raja Ampat atau swakelola. Sementara, untuk listrik wilayah Saonek yakni sebuah pulau di gugusan Kepulauan Raja Ampat dikelola oleh PLN. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini