Sukses

New York, Kota yang Paling Banyak Melahirkan Miliarder

New York menjadi tempat lahirnya John D. Rockefeller, yang mendapat sebutan sebagai miliarder pertama di dunia.

Liputan6.com, St.Laurent - Ingin anak Anda menjadi orang kaya? CObalah melahirkan di New York Amerika Serikat (AS). Menurut sebuah studi, Kota Big Aplle tersebut ternyata banyak melahirkan milarder di dunia.

Dikutip dari Bornrich.com, Minggu (24/8/2014), berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh majalah bagi kalangan berkelas yang diterbitkan di Inggris, Spear’s dan lembaga penelitian Wealth Insight menemukan bahwa New York menjadi kota yang paling banyak melahirkan miliarder setiap tahunnya.

Dalam laporan Wealth Insight, mmenemukan bahwa satu dari 40 miliarder di dunia adalah mereka yang lahir di New York.

Jumlah orang kaya yang lahir di New York ini lebih banyak jika dibanding dengan kota-kota besar lainnya di dunia. Bahkan angkanya lebih tinggi dua kali lipat.

Dalam database Wealth Insight, dari 100.000 orang yang mempunyai pendapatan individual di atas rata-rata, 52 orang berasal dari New York sedangkan mereka yang berasal dari Moskow dan London hanya sebanyak 22 orang dan 21 orang saja.

Analis Wealth Insight, Oliver Williams menjelaskan, dengan hasil penemuan studi tersebut, New York tidak hanya sebagai kota yang banyak ditinggali oleh orang kaya saja tetapi juga kota yang banyak melahirkan miliarder.

New York menjadi tempat lahirnya John D. Rockefeller, yang mendapat sebutan sebagai miliarder pertama di dunia.

Menariknya, dalam sebuah negara, populasi orang kaya tidak merata di semua kota tetapi hanya meninggali kota-kota tertentu saja. COntohnya untuk di Inggris, 40 persen orang kayanya tinggal di London sedangkan untuk Amerika, 20 persen orang kayanya tinggl di New York. (Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini