Sukses

2 Aplikasi Try Out Gratis Bagi Kamu yang Ingin Ikut Tes CPNS dan Rekrutmen BUMN 2024

Ada baiknya calon peserta CPNS, PPPK, maupun Rekrutmen Bersama BUMN untuk terus melakukan try out atau uji coba agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah segera membuka pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2024, baik untuk CPNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Tak hanya itu, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 juga sudah dibuka mulai 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024. Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini menjadi lowongan kerja besar-besaran yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ada baiknya calon peserta CPNS, PPPK, maupun Rekrutmen Bersama BUMN untuk terus melakukan try out atau uji coba agar bisa mendapatkan hasil terbaik.

Untuk dapat melakukan try out atau uji coba, ada cukup banyak platform yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih menjawab soal. Di antaranya adalah aplikasi JadiBUMN dan JadiASN.

Latihan soal-soal di antaranya terdapat di aplikasi JadiASN dan JadiBUMN. Soal latihan disesuaikan dengan sistem terbaru CPNS 2024 agar bisa memberikan kesempatan bagi calon peserta untuk mempersiapkan diri secara optimal.

CEO Cerebrum, Aditya menjelaskan, peserta juga akan mendapatkan hasil dan analisis mendalam mengenai kecepatan menjawab, analisis jawaban, grafik perkembangan nilai, tingkatan kesulitan soal, serta peringkat nasional, provinsi, dan kabupaten.

"Pentingnya persiapan yang matang dan terus-menerus berlatih melalui platform yang tepat untuk meningkatkan peluang meraih hasil terbaik dalam ujian tersebut," ujar Aditya melalui keterangan tertulis, Kamis (28/3/2024).

"Dengan memanfaatkan kesempatan try out gratis ini, diharapkan para calon peserta dapat memperoleh persiapan yang optimal dan meraih kesuksesan dalam menghadapi ujian RBB BUMN dan Tes CPNS 2024," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Beberapa Tahapan

Menurut Aditya, try out gratis RBB BUMN 2024 melibatkan beberapa tahapan sesuai dengan tingkat pendidikan. Untuk peserta SMA/sederajat, kata dia, tes mencakup Tes Kemampuan Dasar (TKD) dengan 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 73 menit.

"Sedangkan untuk tingkat D3, D4/S1 & S2, tes mencakup TKD dengan subtes seperti Verbal Logical Reasoning, Number Sequence, Word Classification, dan Diagram Reasoning. Tes juga menguji Akhlak BUMN dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)," ucap Aditya.

Dia mengatakan, calon peserta yang ingin mengikuti try out gratis RBB BUMN 2024 dapat mengikuti langkah-langkah yang tersedia di akun Instagram @jadibumnofficial.

"Langkah-langkahnya termasuk mengunduh aplikasi Jadibumn melalui platform resmi dan mengunggah semua persyaratan yang diminta sebelum menjalani tes. Begitu pun untuk ikut Try Out Gratis CASN bisa mengikuti langkah-langkah yang tersedia di akun instagram @jadiasnofficial," kata Aditya.

Sementara itu, lanjut dia, try out gratis Tes CPNS 2024 di aplikasi JadiASN menyediakan fitur simulasi dan latihan soal yang disesuaikan dengan sistem terbaru CPNS 2024.

"Setelah menjawab soal, peserta akan mendapatkan hasil dan analisis yang mendalam mengenai kecepatan menjawab, analisis jawaban, grafik perkembangan nilai, tingkatan kesulitan soal, serta peringkat nasional, provinsi, dan kabupaten," jelas Aditya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.