Sukses

Sinarmas Gandeng Bank Victoria Kembangkan Bancassurance

VIP Family Plan memiliki kapasitas jaminan kesehatan rawat inap di rumah sakit mencapai Rp 2 juta per hari.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengembangkan pemasaran produknya, perusahaan asuransi PT Sinarmas MSIG Life hari ini menjalin kerja sama dengan PT Bank Victoria Tbk. Kerja sama tersebut berupa pengembangan produk bancassurance atau produk asuransi yang didistribusikan melalui jaringan bank.

Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Johnson Chai menjelaskan, produk yang dibesut oleh kedua perusahaan tersebut mereka namai VIP Family Plan. "Produk ini merupakan produk investasi yang dibalut dengan instrumen perlindungan sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga," katanya di World Trade Center I, Jakarta, Senin (25/7/2014).

Johnson menambahkan produk ini juga dipelopori dengan latar belakang semakin meningkatnya pola pemikiran dari masyarakat tradisional menjadi pola pikir masyarakat moderen yang disibukkan dengan pekerjaannya.

Produk ini akan memiliki kapasitas jaminan kesehatan misalnya kapasitas rawat inap di Rumah Sakit mencapai Rp 2 juta per hari, tanggungan ICU mencapai Rp 4 juta per hari dan masih ditambah biaya-biaya charge lain yang bisa di claim.

"Biasanya kan tidak hanya biaya kamar sama ICU aja kan, misal biaya kunjungan dokter atau yang lain, itu sesuai kuitansi nanti bisa kami ganti, ini yang menjadi keunggulan kami dibandingkan dengan produk asuransi yang lain," katanya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Presiden Direktur Bank Victoria, Eko Rachmansyah Gindo hal ini akan menambah koleksi produk bancassurance perusahaan yang saat ini sudah ada tiga produk lainnya.

"Karena bisnis bancassurance ini pertama kami mulai coba tahun ini, kami harapkan akan mampu meningkatkan fee based income kami tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp 100 miliar," tegasnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini