Sukses

Pengusaha Pendiri GarudaFood Bangun Sekolah Berkarakter

Perwujudan dari perhatian akan pendidikan karakter di Global Sevilla adalah melalui pembangunan budaya PRIDE.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma berkecimpung di dunia bisnis, pengusaha Sudhamek AWS, pendiri perusahaan makanan dan minuman GarudaFood kembali membangun satu sekolah berstandar internasional di Puri Indah Jakarta Barat, Global Sevilla Puri Indah Campus.

Sebelumnya, telah dibangun juga Global Sevilla Pulo Mas Campus. Sekolah ini dikatakan adalah salah satu sekolah berstandar internasional yang fokus menjawab kebutuhan orang tua agar putra putri mereka berprestasi sekaligus memiliki karakter yang baik.

Global Sevilla dikatakan memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan karakter. Perwujudan dari perhatian akan pendidikan karakter di Global Sevilla adalah melalui pembangunan budaya P.R.I.D.E. yang lahir dari ide dan buah pemikiran Sudhamek AWS, yang saat ini  menjadi Group Chairman GarudaFood.

"P.R.I.D.E merupakan singkatan dari Passionate and Proactive, Respect Diversity, Improve Other's Lives, Dedication and Determination, serta Excellence For All," ujar dia di Jakarta, Senin (25/8/2014).

Dikatakan, pendidikan selalu menjadi perhatian dan fokus utama dari setiap orangtua karena mereka yakin bahwa melalui pendidikan yang baik anak-anak mereka nanti bisa menjadi orang-orang yang berkarakter baik, berbahagia dan sukses dalam hidupnya. Sekolah sebagai mitra orangtua dalam mendidik tentunya berperan sangat besar dalam mewujudkan mimpi
tersebut.

Harapan dengan dibukanya Global Sevilla Puri Indah Campus adalah semakin banyaknya siswa yang memiliki karakter yang baik dan tidak hanya pintar dalam hal prestasi.

Hal ini, sejalan dengan harapan para pendiri Global Sevilla, salah satunya adalah almarhum Nurcholish Madjid atau lebih dikenal dengan panggilan Cak Nur yang sangat perhatian terhadap pendidikan karakter dan pluralisme.

Peran Cak Nur di sekolah Global Sevilla saat ini dilanjutkan oleh istrinya, Ibu Omi Komaria Madjid yang juga sangat memberikan perhatian terhadap pendidikan karakter.

Pembangunan ini seiring pada 2014 ini, pemerintah gencar mensosialisasikan penggunaan kurikulum 2013 yang menitik-beratkan pada pendidikan berbasis karakter.

Melalui program P.R.I.D.E, Global Sevilla diharapkan bisa mendukung setiap siswa agar dapat menanamkan nilai-nilai luhur & unggul menjadi sebuah karakter yang baik & unggul sehingga dapat membantu mereka menghadapi tantangan di abad ke-21.

Pengembangan karakter melalui P.R.I.D.E mencakup tiga aspek penting pendidikan yang berkaitan dengan ranah afektif, kognitif, dan psiko-motorik sehingga para siswa terfasilitasi untuk menjadi insan-insan yang:

1.      Dapat menemukan jati dirinya dan misi hidupnya
2.      Penuh inisiatif dan kreativitas sehingga terampil dalam mengambil keputusan dengan baik dan mampu menyelesaikan masalah
3.      Menghargai hak azasi dan perbedaan, mencintai keadilan
4.      Peduli terhadap sesama dan suka berbagi
5.      Penuh dedikasi dan tidak mudah menyerah
6.      Mempunyai sikap, pengetahuan dan keterampilan yang unggul karena selalu melakukan yang terbaik.

"Sekolah Global Sevilla bangga dapat berkontribusi dalam mendidik generasi muda agar mereka dapat memiliki keunggulan dalam sikap, pengetahuan dan keterampilan yang berstandar nasional maupun internasional sehingga mereka mempunyai hati yang baik dan wawasan yang luas, serta dapat aktif dan produktif dalam berkarsa maupun berkarya, demi kehidupan dan dunia yang lebih baik," tandas Sudhamek. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini