Sukses

Antrean SPBU Ini Masih Mengular Meski Pasokan BBM Normal

Pertamina telah melakukan normalisasi penyaluran BBM bersubsidi, hal tersebut sesuai dengan arahan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Meski PT Pertamina (Persero) telah melakukan normalisasi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sejak Selasa (27/8/2014), namun masih terdapat antrean panjang pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah pinggiran ibu kota Jakarta.

Pantauan Liputan6.com. Rabu (27/8/2014) di SPBU 34.13803 Ceger Jakarta Timur, salah satunya. Kendaraan yang hendak mengisi BBM bersubsidi di SPBU ini tampak masih mengular hingga ke jalan.

Menurut Petugas SPBU 34.13803 Zakaria,  saat ini pasokan BBM memang sudah normal. Sebab itu dia mengaku tidak mengetahui penyebab masih terjadinya antrean kendaraan tersebut. "Belum ada kabar apa-apa, tapi sudah normal," tutur Zakaria.

Sebelumnya, Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, Pertamina  telah melakukan normalisasi penyaluran BBM bersubsidi, hal tersebut sesuai dengan arahan pemerintah.

"Sesuai dengan arahan pemerintah, Pertamina melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat," tutur Ali.

Menurut Ali, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi potensi antrean yang berkepanjangan. Normalisasi tersebut sudah dilakukan sejak Selasa (26/8/2014) malam.

"Dengan mencermati perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat, Pertamina mulai semalam, memutuskan untuk melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat," tutup Ali. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.