Sukses

Studi: Mayoritas Pegawai di Dunia Puas Dengan Pekerjaannya

Banyak orang yang menganggap bekerja sebagai aktivitas melelahkan bahkan kadang-kadang harus menguras emosi.

Liputan6.com, New York - Banyak orang yang menganggap bekerja sebagai aktivitas melelahkan bahkan kadang-kadang harus menguras emosi. Jika begitu, kepuasan dan rasa bahagia merupakan elemen penting yang harus dirasakan para karyawan agar betah dan bahagia saat bekerja di kantor.

Penemuan lembaga karir global LinkedIn yang dikutip Kamis (28/8/2014), menunjukkan sebagian besar pegawai di dunia, sekitar 45 persen, mengaku puas pada pekerjaannya. Meski puas dan tidak berusaha mencari pekerjaan lain, tapi para pegawai di golongan tersebut selalu bersikap terbuka dan bersedia menegosiasi karir dengan pengusaha lain.

Laporan bertajuk `Talent Trends 2014 Report` itu juga mencatat, sekitar 14 persen pegawai dunia mengatakan, kadang puas kadang tidak dengan pekerjaannya. Uniknya, terdapat segelintir pegawai sekitar empat persen yang merasa sangat tidak puas dalam bekerja.

Tapi tentu saja, jangan sampai Anda terkecoh dengan rasa puas yang bersifat sementara. Pasalnya, berbagai tantangan siap menghadang Anda.

Hasil lain menunjukkan, meski puas dengan pekerjaannya tapi 25 persen pegawai masih aktif mencari peluang kerja baru. Anehnya, masih ada karyawan yang meski tak mencari kerja tapi membuka jaringan kerja dengan sejumlah teman.

Tenang saja, masih ada 15 persen pegawai di dunia yang merasa sangat puas dengan jabatannya sekarang. Bahkan para partisipan dalam riset tersebut mengaku tak ingin pindah dari pekerjaannya sekarang. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.