Sukses

Palyja Bangun Instalasi Pengolahan Air Baru di Pesanggrahan

Saat ini, jumlah pelanggan PT PAM Lyonnaise Jaya sudah mencapai 404 ribu pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga ibukota dan sekitarnya, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) akan membangun instalasi pengolahan air atau water treatment plant baru di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Barat.

"Kami ke depan ingin bangun water treatment plant baru di wilayah Pesanggrahan. Kapasitasnya kurang lebih 600 liter per detik," ujar Wakil Presiden Direktur Palyja, Herawati Prasetyo  dalam acara Halal Bi Halal Bersama Management Palyja, di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Herawati menjelaskan, untuk merealisaskannya saat ini Palyja sedang melakukan studi kelayakan. Diharapkan, water treatment plant baru sudah bisa beroperasi dalam dua tahun ke depan.

"Ini sedang memasuki tahap studi kelayakan. Mudah-mudahan bisa beroperasi pada 2016. Studinya sudah dimulai dari sekarang," lanjutnya.

Dengan adanya water treatment plant baru ini, Palyja berharap bisa menambah debit air. Pasalnya, sejak 1998, debit air Palyja tidak pernah meningkat yaitu di level 17 ribu liter per detik.

"Dengan ini diharapkan akan menambah sumber air dan kapasitas produksi air kami. Sebab pelanggan kami saat ini sudah mencapai 404 ribu pelanggan dan tiap tahun ada penambahan," tandasnya. (Dny/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini