Sukses

Pertamina Yogyakarta Siapkan 60 Armada Pengisi BBM

Dari pantauan Liputan6.com masih terlihat antrian panjang di SPBU di DIY seperti di SPBU Ambarketawang Gamping dan SPBU Kadipiro.

Liputan6.com, Yogyakarta - Selama beberapa hari ke depan, PT Pertamina (Persero) mengaku akan berusaha maksimal agar antrean kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dapat terurai.

Marketing Branch Manager Pertamina DIY-Surakarta, Freddy Anwar mengatakan, langkah nyata Pertamina untuk mengurangi kepanikan warga terkait isu kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) adalah dengan mengirimkan pasokan yang melebihi kebutuhan sehari-hari.

Freddy menjelaskan kebutuhan BBM di DIY perharinya mencapai 1.500 kiloliter (kl). Namun pihaknya akan mengirimkan BBM sebanyak 2.000 kl mulai kemarin.

"Kami mulai gelontorkan 2.000 kl kes eluruh SPBU di DIY jadi masyarakat tidak perlu panik. Mulai tadi malam kami lakukan," ujar Freddy seperti ditulis pada Kamis (28/08/2014).

Freddy menjelaskan, langkah yang dilakukan Pertamina ini agar masyarakat tidak khawatir dan tidak terjadi antrian panjang seperti hari ini. Usaha normalisasi di wilayah DIY akan dilakukannya selama dua hingga tiga hari ini. Diharapkan, pada hari keempat sudah tidak ada lagi antrian panjang.

"Biar tidak terjadi antrean panjang. Normalisasi dua sampai tiga hari akan terisi semua. Mudah-mudahan di hari keempat yaitu Sabtu (30/08/2014) dah normal dan tidak terjadi lagi antrean," ujarnya.

Freddy menegaskan tidak ada kelangkaan BBM. Ia berharap masyarakat dapat tenang dan tidak memborong ataupun melakukan penimbunan BBM. Ia akan berusaha maksimal agar pasokan BBM dapat normal kembali.

"Kami pakai 60 armada pengisi BBM untuk mempercepat pengisian BBM di 84 SPBU di DIY," ujarnya.

Dari pantauan Liputan6.com masih terlihat antrian panjang di SPBU di DIY seperti di SPBU Ambarketawang Gamping, SPBU Kadipiro, SPBU Sentul Sultan Agung, SPBU Godean. (Fathi Mahmud/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini