Sukses

Antisipasi Data Industri China, Bursa Asia Berguguran

Indeks Nikkei 225 Jepang turun 0,6 persen karena nilai tukar yen terhadap dolar Amerika Serikat (AS) juga mengalami pelemahan.

Liputan6.com, Sydney - Dalam waktu dekat ini, China akan mengeluarkan data industrinya. Hal tersebut membuat beberapa pelaku pasar memasang posisi jual.

Mengutip Bloomberg, Kamis (28/89/2014)Indeks MSCI Asia Pasifik turun 0,2 persen pada pukul 10.03 waktu Tokyo, Jepang. Penurunan Indeks MSCI Asia Pasifik tersebut kedua kalinya dalam minggu ini.

Indeks Topix Jepang juga turun untuk kedua kalinya dalam minggu ini. Indeks Nikkei 225 Jepang turun 0,6 persen karena nilai tukar yen terhadap dolar Amerika Serikat (AS) juga mengalami pelemahan. Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,3 persen.

Analis Pasar IG, Melbourne, Australia, Evan Lucas mengatakan, saat ini di kawasan Asia Pasifik sedang minim sentimen. "Oke sebab itu beberapa indeks saham pergerakannya Statis," jelasnya.

Malaysian Airline System Bhd, perusahaan penerbangan yang telah menderita dua kali bencana pada tahun ini dijadwalkan akan mengeluarkan laporan keuangan pada hari ini.

Dalam rencananya, perusahaan tersebut akan mengurangi pegawai secara besar-besaran untuk mengurangi beban perusahaan. Selain itu, Pemegang saham perusahaan tersebut juga akan melakukan pergantian pucuk kepemimpinan. (Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini