Sukses

Top 5 Bisnis: Daftar Nama Menteri Usulan Pengusaha Paling Populer

Pengusaha mengusulkan nama-nama yang dianggap layak masuk dalam daftar calon menteri di pemerintahan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla saat ini tengah menyusun kabinet pemerintahan yang akan menjabat pada masa bakti 2014-2019.

Sejumlah kalangan mengusulkan nama-nama yang dianggap layak masuk dalam daftar calon menteri. Salah satu yang mengusung calon menteri adalah Ketua DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang.

Ada beberapa kriteria yang diharapkan oleh pengusaha antara lain menteri bukan kader partai yang militan tetapi hanya sebagai simpatisan.

Berita mengenai usulan calon menteri adalah berhasil membuat penasaran pembaca Liputan6.com. Tak hanya itu, berita soal lowongan CPNS, kelangkaan BBM dan pencabutan gugatan Newmont menjadi berita yang paling diburu pembaca.

Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di Liputan6.com:

1. Daftar Calon Menteri yang Diusulkan Pengusaha ke Jokowi-JK


Sejumlah nama yang dianggap pengusaha pantas untuk menjabat sebagai menteri dalam kabinet mendatang, antara lain Chairul Tanjung, Muhammad Lutfi, Chatib Basri, Suryo Bambang Sulisto, Erwin Aksa, Eddy Kuntadi, Suryani Sidik Motik, Sandiaga S Uno, Mahendra Siregar, dan Gita Wirjawan.

Nama lainnya yaitu Bayu Krisnamurthi, James Riyadi, Racmat Gobel, Chris Canter, Aviliani, Haryadi Sukamdani, Bustanul Arifin, Irianto Simbolon, Abdul Wahab Bangkona, Ilham Akbar Habibie dan Faisal basri.

2. Cek di Sini! Rincian Lowongan CPNS di 84 Instansi Pusat & Daerah

Sebanyak 84 instansi tercatat telah merilis lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang terdiri dari 39 instansi pusat dan 45 instansi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

Pembukaan pendaftaran CPNS secara online telah mulai efektif sejak 24 Agustus-7 September 2014.  Pendaftaran CPNS pendaftaran dilakukan secara online atau sistem single entry melalui portal Panselnas.

3. Aksi Newmont Cabut Gugatan ke RI Curi Perhatian Dunia

PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) menyatakan telah mencabut gugatan arbitrase yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia terkait larangan ekspor mineral mentah yang telah diberlakukan sejak Januari tahun ini. Aksi penghentian dan penarikan tuntutan ternyata berhasil menarik perhatian dunia.


4. Lakukan 4 Kebiasaan Ini Setiap Hari Biar Sukses Berkarir

guna mencapai kesuksesan dalam berkarir, Anda juga perlu mengembangkan sejumlah kebiasaan baik. CEO Hamilton Bradshaw Group James Caan mengatakan, orang-orang yang sukses adalah mereka yang tak pernah takut menantang dirinya sendiri.

5. Bangun Tol Laut, Jokowi Diminta Jangan Pakai Uang Negara


Presiden terpilih Joko Widodo dalam visi misinya dalam lima tahun ke depan berencana membangun konsep tol laut demi menurunkan biaya logistik di Indonesia.

Pengamat Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Didin S Damanhuri mengaku hal itu menjadi hal yang pantas untuk didukung, hanya saja ada satu syarat, yaitu tidak boleh menggunakan dana APBN. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini