Sukses

Yuk Daftar! BPOM Buka Lowongan 400 CPNS

Pendaftaran seleksi CPNS BPOM lewat website panselnas dibuka mulai 20 Agustus hingga 3 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online di website panitia seleksi nasional (panselnas).

Dilansir dari pengumuman BPOM, Kamis (28/8/2014), pendaftaran seleksi CPNS dibuka mulai 20 Agustus hingga 3 September 2014. Jumlah lowongan yang disediakan sebanyak 400 CPNS.

"Setiap pelamar dapat mendaftar dengan pilihan tiga formasi jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan," tulis pengumuman tersebut.

Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar yaitu:

a. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

b. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Anggota TNI dan POLRI.

c. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

e. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.

f. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.

Untuk persyaratan khusus bisa dilihat di sini!

Sedangkan tahap seleksi CPNS BPOM terdiri atas tiga tahapan dengan sistem gugur yang meliputi seleksi administrasi, tes kompetensi dasar (TKD), dan tes kompetensi bidang (TKB).

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di website BPOM yaitu www.pom.go.id dan papan pengumuman kantor BPOM dan Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia

Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses pengadaan CPNS. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan seleksi ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar.

Apabila terdapat pihak atau oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan bahwa dapat diterima menjadi CPNS Badan POM dan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut merupakan penipuan dan agar dilaporkan melalui HALOBPOM pada nomor 021 - 500533.

"Panitia tidak bertanggung jawab atas segala pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Badan POM atau Panitia," ungkap pengumuman tersebut.

Berminat? silakan mendaftar di website panselnas http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id.

(Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini