Sukses

Bunga Deposito Bank BCA Turun 0,5% Awal September

Kebijakan menurunkan bunga deposito seiring dengan tingkat likuiditas perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk memastikan bakal menurunkan bunga deposito sebesar 0,5 persen per 1 September 2014.

Alasannya, emiten berkode BBCA tersebut memiliki likuiditas berlebih sehingga tak perlu ngoyo untuk menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK).

"Kita akan menurunkan bunga deposito sebesar 50 basis poin atau setara dengan 0,5 persen pada 1 September. Kan sekarang bunga deposito kita tertinggi 8,5 persen," ucap Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja saat ditemui di acara Indonesia Banking Expo (IBEX), di JCC, Kamis (28/8/2014).

Dia menjelaskan, kebijakan menurunkan bunga deposito seiring dengan tingkat likuiditas perseroan yang masih terjaga di level baik sehingga tak perlu agresif dalam memacu DPK.

"Kita punya likuiditas baik dan cukup setelah Lebaran kemarin, makanya kita turunkan (bunga) sesuai kebutuhan saja," katanya.

Jahja menambahkan, kondisi likuiditas perseroan mengakibatkan Loan to Depocit Ratio (LDR) menjadi lebih rendah di angka 73 persen. Sementara sebelumnya mencapai 75 persen. (Fik/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini