Sukses

Arsip Nasional Incar 42 CPNS Baru

Lowongan CPNS ini disediakan kepada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan sampai Pascasarjana (S-2) untuk beberapa kriteria jurusan.

Liputan6.com, Jakarta - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini. Sebanyak 42 formasi disediakan untuk para pelamar yang lolos dalam seleksi tersebut.

Ketua Panitia Penerimaan CPNS ANRI Zita Asih Suprastiwi dalam pengumuman yang diterbitkan, mengatakan lowongan ini disediakan kepada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan sampai Pascasarjana (S-2) untuk beberapa kriteria jurusan.

"ANRI menyelenggarakan penerimaan CPNS sebanyak 42 orang terdiri dari Pascasarjana (S2), Sarjana Strata 1 (S1), Diploma 3 (D3) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai ruang lingkup dan tugas ANRI," kata dia, seperti dikutip di Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Lebih detil, untuk ketentuan usia bagi lulusan S2 maksimal 32 tahun terhitung tanggal 1 Agustus 2014. Lalu untuk S1 maksimal 30 tahun, D3 maksimal 27 tahun dan SMK 25 tahun pada tanggal 1 Agustus 2014.

Untuk persyaratan lain sebagai berikut:

1. Tidak berkedudukan sebagai anggota partai politik

2. Tidak pernah menggunakan atau memperdagangkan narkoba dan zat-zat psikotropika

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau secara tidak hormat sebagai PNS, Anggota TNI atau POLRI, dan pegawai BUMN atau BUMD

4. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat oleh pegawai swasta

5. Tidak bersuami atau beristrikan warga kewarganegaraan lain atau tanpa kewarganegaraan.

Zita menuturkan, untuk proses pendaftaran pelamar dapat mengisi formulir pendaftaran secara online ke situs Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di panselnas.menpan.go.id atau ke sccn.bkn.go.id.

Setelah teregistrasi secara online, pelamar mengirim berkas-berkas yang telah ditentukan ke 'Panitia Seleksi Nasional Republik Indonesia di Jalan Ampera Raya Nomor 7 Jakarta Selatan 12560'.

"Berkas lamaran dapat dikirim melalui email ke alamat pegawai.anri@gmail.com," paparnya.

Berikut adalah berkas lamaran sebagaimana dimaksud

1. Bukti pendaftaran (formulir pendaftaran yang sudah terigistrasi online)

2. Surat lamaran ditulis tangan di atas kertas folio bergaris

3. Fotocopy KTP

4. Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang ditandatangani pejabat yang berwenang

5. Daftar riwayat hidup

6. Pas foto berwarna 4x6 sebanyak 3 lembar

Untuk keterangan lebih lengkapnya, pelamar dapat terus memantau informasinya melalui situs resmi ANRI di anri.go.id. (Amd/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.