Sukses

Top 5 Bisnis: Tol Laut Jokowi Kalahkan Desakan Harga BBM Naik

Harga BBM naik masih terus digaungkan berbagai pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Harga BBM naik masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Desakan berbagai pihak agar pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono menaikkan harga BBM di akhir pemerintahannya tak kunjung didengar orang nomor satu Indonesia itu.

Alhasil, banyak komentar maupun pandangan miring tentang Presiden SBY karena dinilai tidak tegas terkait subsidi BBM ini.

Namun di antara berita terhangat di Kanal Bisnis, artikel berjudul 'Ini Kata Direksi Bank RI Soal Biayai Tol Laut Jokowi' masih lebih mencuat di antara berita harga BBM naik tersebut.

Lengkapnya, berikut berita yang paling banyak dibaca di Kanal Bisnis Liputan6.com, Jumat (29/8/2014):

1. Ini Kata Direksi Bank RI Soal Biayai Tol Laut Jokowi

 Ide membangun tol laut kembali mencuat setelah Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi Presiden baru periode 2014-2019.

Namun realisasi gagasan tersebut masih terkendala anggaran. Apakah perbankan tertarik membiayai tol laut Jokowi?

2. BBM Subsidi Naik Rp 2.000 per Liter, Negara Hemat Rp 96 Triliun

  Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mendorong pemerintahan Joko Widodo untuk menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada tahun depan. Pasalnya dengan kebijakan tersebut, akan ada penghematan anggaran negara hampir Rp 100 triliun.

3. Tak Naikkan Harga BBM Subsidi, SBY Wariskan Rumah Rusak

Para pengusaha beranggapan, langkah Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dapat mencoreng segala prestasi ekonomi yang telah dibangun dalam 10 tahun masa kepemimpinannya.

4. Yuk Daftar! BPOM Buka Lowongan 400 CPNS

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pelaksanaan pendaftaran menggunakan sistem online di website panitia seleksi nasional (panselnas).

5. Jusuf Kalla Ngaku Siap Naikkan Harga BBM Subsidi

Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Jusuf Kalla mengaku tidak berkeberatan jika beban untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dilimpahkan kepada pemerintah yang akan dipimpinnya bersama Presiden Terpilih Joko Widodo.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini