Sukses

LIPI Butuh 249 CPNS Baru

Pendaftaran CPNS 2014 secara online dimulai 27 Agustus dan ditutup 10 September 2014 melalui portal panselnas.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 bagi lulusan S-1,S-2 dan S-3 berbagai disiplin untuk menempati 249 formasi jabatan di 109 bidang kerja di seluruh Indonesia.

Pendaftaran secara online dimulai 27 Agustus dan ditutup 10 September 2014 melalui portal panselnas. 

Melansir laman Sekretariat Kabinet, Jumat (29/8/2014), pengumuman di situs LIPI mengingatkan kepada calon pelamar untuk memastikan detail satuan kerja melalui halaman FORMASI.

Setiap pelamar diberi kesempatan untuk memilih maksimal 2 satuan kerja sesuai dengan urutan prioritas. Satuan kerja dengan beberapa alamat lokasi menunjukkan bahwa satuan kerja tersebut memiliki beberapa lokasi yang terpisah.

Pada saat melakukan resgistrasi di panselnas pelamar harus memasukkan  Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama, TTL, alamat email, pilihan instansi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan kata sandi.

Setelah terdaftar di portal panselnas, pelamar akan mendapatkan email yang berisi akun registrasi. Data registrasi anda pada portal panselnas akan terkirimkan ke situs SIPC LIPI (https://cpns.lipi.go.id) paling lambat 24 jam.

Log In menggunakan akun registrasi yang diterima pada alamat e-mail pelamar ke situs SIPC LIPI (https://cpns.lipi.go.id).

Status lamaran dapat dipantau di halaman akun masing-masing pelamar, dengan terlebih dahulu login menggunakan akun yang dimilikinya dan pelamar bisa melakukan revisi atas formulir registrasi selama masa pendaftaran dan sebelum lulus verifikasi administrasi.

Pelamar harus aktif memantau status lamarannya dan LIPI tidak bertanggung-jawab atas aneka kesalahan yang diakibatkan oleh kelalaian para pelamar.

Publik bisa mengakses seluruh proses namun dengan pembatasan isi informasi lamaran untuk menjaga privasi para pelamar CPNS 2014. (Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.