Sukses

BNI Kelola Gaji Anggota dan PNS Polri

BNI berharap kerja sama dengan Polri tidak hanya dalam pengelolaan dana APBN saja tetapi juga mengelola PNBP.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjalin kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dalam kerja sama ini, BNI mengelola dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang digelontorkan negara kepada Polri.

Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo menjelaskan, dalam kerja sama ini BNI akan penyediaan layanan penyaluran gaji bagi anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA) Elektronik.

Dalam hal ini, BNI akan memberikan jasa layanan gaji dan remunerasi melalui KTA Elektronik ke segenap jajaran POLRI yang mencapai 420 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami berkeyakinan bahwa dengan kerja sama ini akan meningkatkan sinergi antara BNI dengan Polri," tutur Gatot, Jumat (29/8/2014).

Ia melanjutkan, kerja sama pemanfaatan jasa layanan perbankan antara BNI dengan Polri ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas lagi.

Gatot mencontohkan seperti pembukaan rekening giro yang dapat memudahkan kebutuhan transaksi finansial Polri termasuk pemberian kredit kepada institusi Polri maupun anggota Polri.

"Ke depannya, kerja sama antara BNI dengan Polri juga akan berkembang ke mengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)," jelas Gatot. (Gdn/Nrm)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini