Sukses

Jelang Restrukturisasi, Malaysia Airlines Ajukan Suspensi Saham

Otoritas bursa efek Malaysia menyatakan, penghentian perdagangan saham Malaysia Airlines dilakukan pada Jumat ini.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Menjelang rencana restrukturisasi perusahaan Malaysia Airlines setelah dua kecelakaan pesawat, saham Malaysia Airlines dihentikan pada perdagangan saham Jumat (29/8/2014).

Dalam sebuah pernyataan, otoritas bursa efek Malaysia, Malaysia Airlines meminta sahamnya dihentikan sambil menunggu pengumuman dari Khazanah sehubungan dengan rincian rencana restrukturisasi Malaysia Airlines. Demikian mengutip dari laman Chanel News Asia, pada Jumat pekan ini.

Pemegang saham Malaysia Airlines Khazanah Nasional yang memegang 70 persen saham telah mengumumkan rencana untuk delisting saham Malaysia Airlines akan memberikan keterangan konfrensi pers pada pukul 15.00 waktu setempat.

Khazanah diyakini akan mempertimbangkan pemutusan hubungan kerja (PHK), meninggalkan rute jarak jauh tidak menguntungkan ke Eropa dan tujuan lainnya, dan mengubah manajemen. Analis menilai, langkah itu sudah tertunda lama, dan penting bagi maskapai untuk bertahan hidup.

Malaysia Airlines mencatat kerugian pada periode April-Juni, kinerja keuangan memburuk ini diproyeksikan berlanjut hingga akhir tahun. Dua kecelakaan pesawat perseroan telah mempengaruhi kinerja perseroan. (Ahm/)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini