Sukses

Top 5 Bisnis: Bandara Kulon Progo dan Budak Inggris Paling Dicari

Pemerintah daerah Yogyakarta bersama pengelola bandara PT Angkasa Pura I (persero) telah bersepakat membangun satu lagi bandara.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan jumlah penduduk menuntut peningkatan fasilitas lebih, seperti dalam sektor transportasi dan infrastruktur pendukungnya. Ini berlaku di semua daerah dan kota, salah satunya Yogyakarta.

Sebab itu, pemerintah daerah Yogyakarta bersama pengelola bandara PT Angkasa Pura I (persero) telah bersepakat membangun satu lagi bandara di wilayah itu, yang berlokasi di Kulon Progo. Ini untuk memfasilitasi kebutuhan transportasi udara bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Artikel inipula yang berhasil menyedot perhatian pembaca Liputan6.com kanal bisnis. Lengkapnya, berikut 5 artikel yang paling banyak dibaca, yakni:

1. Bandara Kulon Progo Jadi yang Pertama Dibangun Tanpa APBN

PT Angkasa Pura I (AP I) memastikan bahwa pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo, Yogyakarta, bakal mulai disosialisasikan pada bulan depan atau pada September 2014.

2. Ironis, di Inggris Sejak Bayi Sudah Jadi Budak Pekerja

Meski telah memasuki era modern, kasus perbudakan mengerikan ternyata masih merajalela di berbagai negara seperti Inggris. Bahkan sekitar 6.000 ribu orang kini menderita sebagai budak di tanah Inggris.

3. Campakkan Eropa, Rusia Ingin ASEAN Pasok Pangan ke Negaranya

 Menteri Pengembangan Ekonomi Rusia Alexei Ulyukayev meminta negara-negara ASEAN untuk meningkatkan ekspor sejumlah produk pertanian ke pasar-pasar negaranya.

Permintaan tersebut menyusul larangan pemerintah Rusia untuk mengimpor produk pertanian dan pangan dari Barat.

4. Jokowi Diimbau Genjot Pajak Ketimbang Cabut Subsidi BBM


Pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) dinilai tidak perlu terburu-buru untuk melakukan pencabutan subsidi BBM dan menaikkan harga BBM bersubsidi.

5. 10 Juta Pekerja Tambang Jadi Pengangguran, Jokowi Harus Bertindak

Pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan, kebijakan hilirisasi telah mengakibatkan jumlah pengangguran di Indonesia meningkat.

Hal ini merupakan upaya terakhir dari perusahaan tambang karena tak sanggup menanggung beban berat setelah aturan tersebut terbit. (Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya  di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini