Sukses

Alfamart Jadi Salah Satu Perusahaan Terhebat di Asia

Rata-rata penjualan Alfamart kini telah mencapai US$ 3,37 miliar dengan kapitalisasi pasar senilai US$ 1,62 miliar.

Liputan6.com, New York - Setelah merilis sejumlah perusahaan paling inovatif, kini tim Forbes kembali meluncurkan jajaran perusahaan terhebat di Asia. Salah satu perusahaan ritel dari Indonesia yaitu PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) masuk ke dalam daftar tersebut.

Mengutip laman Forbes, Minggu (31/8/2014), seperti tahun-tahun sebelumnya, Forbes memilih 50 perusahaan dengan kinerja terhebat di kawasan Asia. Alfamart merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang berhasil menembus jajaran tersebut.

Alfamart merupakan perusahaan yang bergerak di bidang ritel dan telah berdiri sejak 1989. Kini Alfamart tercatat telah berhasil mempekerjakan sekitar 31.565 pegawai di seluruh penjuru Indonesia.

Rata-rata penjualan Alfamart kini telah mencapai US$ 3,37 miliar dengan kapitalisasi pasar senilai US$ 1,62 miliar.

Sementara itu, China berhasil mencatatkan negara yang paling banyak nama perusahaan masuk ke dalam jajaran bergengsi tersebut. China memang telah menempati posisi teratas selama tiga tahun terakhir.

Namun karena pertumbuhan ekonomi yang melambat, kini hanya 16 perusahaan China yang berhasil bertengger di jajaran tersebut.

Jumlah nama perusahaan China yang masuk ke jajaran perusahaan terhebat di Asia di tahun ini turun dibanding tahun lalu yang total ada 20 perusahaan.

Sekadar informasi, perusahaan terbaik Asia atau yang dikenal juga dengan `The Fabulous 50` dipilih dari sekitar 1.300 perusahaan yang terdaftar di bursa saham. Tak hanya itu, pendapatan perusahaan sedikitnya berjumlah US$ 3 miliar per tahun. (Sis/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.