Sukses

Bos Bank Jateng Main Jazz di Atas Awan

Bos Bank Jateng memainkan alat musik saksofon. Ia bergabung dengan kelompok musik Jazz Bank Jawa Tengah.

Liputan6.com, Wonosobo - Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng), Nano Tirta ikut meramaikan pagelaran Jazz yang diselengarakan di Kawasan Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, dengan tajuk Jazz di Atas Awan.

Pantauan Liputan6.com, dalam pagelaran Jazz di Atas Awan, Sabtu malam (30/8/2014), Nano Tirta memainkan alat musik saksofon. Ia bergabung dengan kelompok musik Jazz Bank Jawa Tengah.

Dalam pementasannya, kelompok musik tersebut memainkan beberapa aransemen lagu jazz, sambil diiringi dengan lampion yang beterbangan di angkasa.

Pementasan Jazz di Atas Awan merupakan bagian dari acara Dieng Culture Festival (DFC), yang diselengarakan mulai Sabtu, 30 Agustus 2014 sampai dengan Minggu 31 Agustus 2014.

Seorang penyedia jasa perjalanan dari Like This Adventure Sobar menyebutkan, untuk tahun ini acara tersebut didatangi oleh 15 ribu pengunjung.

Selain musik jazz, dalam acara tahunan ini juga menyuguhkan tradisi masyarakat Dieng yaitu pemotongan rambut gimbal anak warga Dieng.

Seorang warga Dieng Tresono (37) mengungkapkan, ada tujuh anak berambut gimbal yang akan dicukur rambutnya. Saat dicukur anak tersebut meminta syarat yang dinginkan.

"Katanya ada yang minta sepeda, handphone pake kamera, ada juga yang cuma minta coklat," tutup Tresno. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.