Sukses

Studi: Konsumen Beli Barang Online Karena Komentar Pembeli Lain

Membeli produk secara online memang menyenangkan mengingat konsumen bebas memilih tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Liputan6.com, New York - Membeli produk secara online memang menyenangkan mengingat Anda bebas memilih tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga. Meski memiliki banyak kemudahan, konsumen tetap tak sembarangan membeli produk secara online.

Kondisi tersebut membuat testimoni konsumen menjadi faktor yang sangat berpengaruh bagi para pembeli saat membeli suatu produk secara online.

Seperti dilansir dari laman Forbes, Selasa (2/9/2014), sebuah studi perusahaan riset, Zendesk menunjukkan 90 persen pembeli online di dunia membeli barang karena testimoni konsumen lain terhadap produk tersebut.

Sementara sebanyak 86 persen konsumen lain mengaku tak jadi membeli suatu barang karena testimoni negatif yang ditinggalkan para pembeli untuk produk tersebut.

"Selamat datang pada era baru jasa dan pemasaran di mana keberhasilan jual beli produk-produk para pengusaha ditentukan orang-orang yang sudah membelinya," ungkap pakar media sosial Brian Solis.

Dengan begitu, para pengusaha ritel online dituntut memiliki situs tersendiri agar para pembeli yang senang dengan produknya dapat memberikan komentar-komentar positif. Situs produk tertentu juga akan menjadi cara paling efektif untuk memerangi serangkaian testimoni negatif yang bertebaran di kalangan masyarakat.

Terakhir, para pengusaha juga dituntut tak pernah bosan mengingatkan para konsumen setia agar meninggalkan testimoni terbaik bagi produknya. (Sis/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini