Sukses

Bos Facebook Tantang Bill Gates Mandi Air Es

Bos Facebook Mark Zuckerberg yang sudah menerima tantangan berhak menantang tiga orang lain yang dikenalnya.

Liputan6.com, New York - Tantangan bertajuk Ice Bucket Challenge yang ditujukan untuk menggalang dana bagi para penderita penyakit saraf, kini menjadi tren yang mewabah di berbagai negara di seluruh pelosok dunia. Kalangan selebriti dan para miliarder pun tak mau ketinggalan dan beramai-ramai menanggapi tantangan tersebut

Orang-orang yang menerima tantangan `Ice Bucket Challenge` harus menyiramkan satu ember air es ke tubuhnya sendiri. Jika seseorang memberi tantangan dan Anda menolak atau tidak merespon dalam 1 x 24 jam, maka orang yang ditantang tersebut siap-siap merogoh kocek US$ 100 atau kira-kira Rp 1,17 juta (estimasi kurs: Rp 11.711 per dolar AS).

Setiap orang yang sudah menerima tantangan berhak menantang tiga orang lain yang dikenalnya. Begitulah akhirnya, Gubernur New Jersey Chris Christie menantang salah satu miliarder muda terkaya di dunia, Mark Zuckerberg untuk melakukan tantangan yang juga dikenal dengan sebutan ALS Ice Bucket Challenge ini.

Tanpa takut, sang pendiri Facebook itu langsung menyambut tantangan Christie. Apakah Zuckerberg berhasil melakukan tantangan tersebut? Siapa saja yang menerima tantangan dari Zuckerberg jika dia berhasil melakukannya.

Berikut ulasan mengenai aksi Zuckerberg saat menerima tantangan Ice Bucket Challenge seperti dikutip dari Huffington Post dann Telegraph.co.uk, Senin (1/9/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mark Zuckerberg ditantang Gubernur New Jersey

Mark Zuckerberg ditantang Gubernur New Jersey

Tampil sederhana dengan mengenakan kaos biru navy dan celana hitam panjang, Mark Zuckerberg menerima tantangan Ice Bucket Challenge dari Gubernur New Jersey Chris Christie. Tak sampai sehari setelah menerima tantangan, Zuckerberg benar-benar meladeninya.

Dalam video yang diunggah di situs media sosial, Zuckerberg terlihat bediri di pekarangan rumah sambil tersenyum manis menghadapi tantangan tersebut. Sebelum menuntaskan tantangan amal ini, Zuckerberg menantang tiga orang miliarder lain untuk melakukan hal serupa.

Setelah menyampaikan tantangan, tanpa berlama-lama, Zuckerberg mengguyur tubuhnya sendiri dengan seember penuh air es. Hanya beberapa detik saja, tubuhnya basah kuyup dan dia tetap tersenyum sambil mengatakan apa yang baru dilakukannya sangat dingin.

Dia lalu berjalan pergi sambil membuang ember kosong yang tadinya berisi air es dan tetap tersenyum lebar.

3 dari 5 halaman

Video Ice Bucket Challenge Zuckerberg langsung diunggah di Facebook

Video Ice Bucket Challenge Zuckerberg langsung diunggah di Facebook

Seperti kebanyakan orang lainnya, Mark Zuckerberg merekam aksinya saat melakukan tantangan Ice Bucket Challenge. Tak tanggung-tanggung, dia langsung mengunggah video tersebut di laman Facebook miliknya.

Video di mana dia mengguyur seember air es ke tubuhnya sendiri ternyata mengundang banyak perhatian masyarakat. Maklum saja, selain sebagai pendiri jejaring sosial ternama di dunia, Zuckerberg merupakan miliarder terkaya yang juga paling muda.

Hanya dalam sehari setelah diunggah sekitar dua pekan lalu, video Ice Bucket Challenge milik Zuckerberg langsung disebarkan dan disukai sekitar 3.000 ribu pengguna FB di berbagai negara.

4 dari 5 halaman

Zuckerberg tantang Bill Gates

Zuckerberg tantang Bill Gates

Dalam tren Ice Bucket Challenge, setiap orang yang telah menyelesaikan tantangan berhak menantang tiga orang lainnya. Tiga orang yang ditantang harus melakukan tantangan super dingin tersebut dalam 1 x 24 jam.

Jika tidak, dirinya harus menyumbangkan sejumlah dana pada para penderita penyakit syaraf, ALS.

Sebelum mengguyur air es ke sekujur tubuhnya, Zuckerberg terlebih dulu menantang miliarder terkaya di dunia Bill Gates, rekannya di Facebook Sheryl Sandberg dan CEO Netflix Reed Hastings.

5 dari 5 halaman

Apakah Bill Gates menerima tantangan Zuckerberg?

Apakah Bill Gates menerima tantangan Zuckerberg?

Apakah Bill Gates menerima tantangan Zuckerberg? Simak ulasan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini