Sukses

Info CPNS: Sekretariat Jenderal MPR Butuh 56 Pegawai

Sekretariat Jenderal MPR menyediakan 56 lowongan untuk beragam kualifikasi pendidikan dari SMA hingga SI.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mengisi kekosongan pegawai, Sekretariat Jenderal Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR) mengadakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Sebanyak 56 kursi disediakan, untuk beragam kualifikasi pendidikan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat hingga Sarjana (S1).

Ketua Panitia Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal MPR Eddie Siregar mengatakan, baik lulusan perguruan tinggi negeri dan swasta mesti terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).  

Kemudian para pelamar mesti memenuhi syarat minimal Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan nilai ijazah. Untuk pelamar lulusan S1 sebesar 2,75, pelamar D3 sebesar 2,75, dan SMA memiliki rata-rata sebesar 7.

"Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 1 Juni 2014," kata dia seperti dikutip dari pengumuman yang diterbitkan, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Dia menerangkan, pelamar harus melakukan pendaftaran secara online terlebih dahulu ke situs resmi pusat di panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id. Registrasi secara online bertujuan untuk mendapatkan kartu bukti pendaftaran.

Setelah itu, kartu bukti pendaftaran dicetak dan dilampirkan bersama dokumen kelengkapan lainnya seperti:
1. Pas foto terbaru dengan latar belakang merah ukuran 4x6 sebayak 3 lembar.
2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
3.Fotocopy ijazah dan transkip nilai sesuai dengan jenjang pendidikan yang dilamar denga ketentuan dilegalisir pejabat berwenang.
4. Daftar riwayat hidup.

Dia menuturkan, berkas disusun sesuai urutan dan dimasukan ke dalam map dengan ketentuan warna merah buat pelamar SI, biru D3, dan kuning SMA sederajat. Map di masukan ke dalam amplop coklat dengan mencantumkan nomor registrasi, nama, kualifikasi pendidikan, dan jabatan serta rencana penempatan.

Setelah itu, berkas dikirim ke alamat 'Panitia Pengadaan CPNS Sekretariat Jenderal MPR RI Tahun 2014 Gedung Nusantara III Lantai 5 Komplek MPR/DPR/DPD RI Jalan Gatot Subroto Nomor 6 Jakarta Pusat, 10270'. "Panitia tidak menerima berkas lamaran secara langsung," tutur dia.

Untuk informasi lebih lengkap dan memantau perkembangan seleksi CPNS Sekretariat Jenderal MPR, pelamar bisa mengunjungi situs resminya di mpr.go.id.  (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.