Sukses

CT Bantah Pemerintahan SBY Bertemu Tim Transisi Jokowi

Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengaku belum menerima permintaan resmi soal pertemuan dengan tim transisi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) membantah kabar pertemuan penting antara pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan tim transisi Presiden baru Joko Widodo hari ini di Kantor Wakil Presiden (Wapres). Dia mengaku, belum menerima permintaan resmi terkait hal tersebut.

"Sampai hari ini saya belum menerima permintaan resmi dari tim transisi termasuk dari Jokowi-Jusuf Kalla untuk bertemu. Jadi saya masih menunggu," ungkap dia kepada wartawan usai Rakor Bakornas Penyuluhan Perikanan, Kehutanan, dan Pertanian di Kantor KKP, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Menurut CT, para menteri Kabinet Indonesia Jilid II sangat berharap untuk bisa bertemu dengan tim transisi termasuk Jokowi-JK guna membicarakan hal-hal penting dalam masa pergantian pemerintahan tersebut supaya berjalan mulus.

"Setelah bertemu, saya akan bicara maunya apa, orang-orang yang ditunjuk per sektor apa saja. Saya akan undang seluruh menteri di bidang perekonomian untuk duduk bersama dan akan menyampaikan bahwa pemerintah baru minta bantuan kita," terangnya.

Lebih lanjut dia bilang, pihaknya sangat membuka kesempatan supaya seluruh Kementerian/Lembaga (K/L) dapat berdiskusi banyak hal dengan tim transisi secara serentak, bukan masing-masing.

"Saya dengan welcome akan melakukannya. Tapi karena ada yang mau sendiri-sendiri, kita belum bisa melayani, karena kita nggak tahu siapa yang mendapat mandat dari Jokowi-JK sebagai pemegang mandat rakyat. Jadi jangan sampai salah," tukas CT yang terburu-buru untuk menemani Presiden SBY ke Singapura. (Fik/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini