Sukses

Ini Sosok yang Mungkin Gantikan Karen Agustiawan

Saat ini dewan komisaris belum mengungkapkan siapa direktur yang akan menduduki jabatan Pelaksana tugas menggantikan Karen Agustiawan.

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat PT Pertamina (Persero) mengungkapkan, berdasarkan aturan perseroan, pengganti Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan yang mengundurkan diri merupakan pejabat senior.  Nah, salah satu pejabat atau direktur senior yang bisa dipilih adalah Afdal Badahudin.

Direktur Hulu Pertamina, Muhamad Husein mengatakan, sampai saat ini dewan komisaris belum mengungkapkan siapa direktur yang akan menduduki jabatan Pelaksana tugas. "Tidak tahu, kan komisaris," kata Husein, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Husein menambahkan, bedasarkan aturan, pengisi jabatan Direktur Utama dengan status Pelaksana tugas (Plt) merupakan direktur senior yaitu Direktur Manajemen Risiko dan Perencanaan Investasi Pertamina Afdal Badahudin.

"Kalau menurut aturan Direktur senior pak Afdal," ungkap Husein.

Namun, menurut Husein, tidak menutup kemungkinan ada pilihan lain untuk mengisi jabatan orang nomor satu di Pertamina setelah Karen Agustiawan lengser dari jabatannya.

"Tapi bisa saja yang lain," jelasnya.

Untuk diketahui, Karen Agustiawan sudah mengajukan pengunduran diri mulai 1 Oktober 2014 dari keanggotaan direksi Pertamina.

Menurut Karen, sudah saatnya dilakukan regenerasi dalam mengisi jabatan yang sudah diemban selama lebih dari 6 tahun. Hal ini pun bukan hal mudah untuk mengambil keputusan. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini