Sukses

Aksi Bill Gates Guyur Air Es ke Kepala Tanpa Pegang Ember

Tak hanya kalangan masyarakat biasa, jajaran miliarder terkaya dunia juga saling melempar tantangan untuk melakukan Ice Bucket Challenge.

Liputan6.com, New York - Tak hanya kalangan masyarakat biasa, jajaran miliarder terkaya dunia juga saling melempar tantangan untuk melakukan Ice Bucket Challenge. Sama halnya seperti Mark Zuckerberg yang menantang miliarder terkaya dunia Bill Gates untuk menuntaskan tantangan tersebut.

Berbeda dengan Zuckerberg, si pemuda kaya yang lebih dulu menyelesaikan Ice Bucket Challenge, Gates ternyata memiliki cara yang lebih unik melakukan tantangan tersebut. Tak lupa, video Ice Bucket Challenge yang dia lakukan juga terbilang unik dengan pemandangan yang sangat asri.

Gates melakukan tantangannya di atas sebuah jembatan kecil di tengah kolam. Dalam video yang diunggahnya Gates menunjukkan seolah dirinya tengah membuat sebuah alat untuk menuntaskan tantangan Ice Bucket Challenge.

Berikut video dan aksi unik Bill Gates saat menerima tantangan dari Mark Zuckerberg seperti dikutip dari Daily Mail dan The Telegraph, Selasa (2/9/2014):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Tantangan dari Bos Facebook


Bill Gates ditantang pendiri Facebook Mark Zuckerberg

Tren Ice Bucket Challenge memang menjadi wabah yang tak terhindarkan mulai dari kalangan biasa hingga ke jajaran miliarder terkaya di dunia. Seperti halnya Mark Zuckerberg yang menantang miliarder terkaya dunia Bill Gates untuk mengguyur dirinya sendiri dengan seember penuh air es.

Tanpa takut, Gates menanggapi tantangan salah satu anak muda tersukses di dunia tersebut. Video Ice Bucket Challenge yang diunggah Gates bahkan diawali dengan tampilan dirinya yang tampak serius memperhatikan Zuckerberg tengah menantang dirinya dalam video lain.

Zuckerberg menyampaikan tantangan pada Bill Gates beberapa saat sebelum mengguyur dirinya sendiri dengan seember air es. Gates lantas memandang kamera dan berkata bahwa dirinya akan melakukan Ice Bucket Challenge dengan cara yang berbeda, lebih jenius dan lebih unik.

 

3 dari 4 halaman

Punya cara unik

 

Gates punya cara unik tuntaskan Ice Bucket Challenge

Seperti kebanyakan pelaku Ice Bucket Challenge lainnya, Gates merekam aksinya saat menuntaskan tantangan tersebut. Meski begitu, ternyata Gates memiliki cara yang lebih unik dan tidak merepotkan dalam melakukan aksi menantang itu.

Dalam video yang diunggahnya, Gates pertama-tama terlihat tengah memperhatikan video Mark Zuckerberg menantangnya. Setelah melihatnya, dia berkata akan menerima tantangan tersebut dan senang membantu para korban penyakit syaraf (ALS).

Sambil terus berkata ingin melakukannya dengan cara yang lebih baik, Gates tampak tengah merancang sebuah alat khusus untuk mentutaskan tantangan yang kini tengah mendunia tersebut. Dia menggenggam pensil dan terlihat seolah-olah tengah menggambar.

Setelah gambarnya selesai, Gates tampak menyentuh miniatur rancangan perangkat Ice Bucket Challenge yang diciptakan, Di situ terlihat sebuah ember kecil terbuat dari kertas tergantung dan siap mengguyur boneka manusia di bawahnya.

Dengan mantap pendiri Microsoft tersebut mengatakan, aksi Ice Bucket Challenge dia akan sangat luar biasa.

 

4 dari 4 halaman

Tanpa angkat ember

Gates diguyur es tanpa angkat ember

Setelah terlihat menggambar sketsa perangkat Ice Bucket Challenge yang akan digunakannya, Gates lantas tampak sedang mengelas sebuah tiang. Disorot dari jarak agak jauh, alat tersebut memang unik di mana sebuah ember tergantung tepat diantara dua tiang besi.

Seutas tali berwarna merah putih terikat pada ember yang tergantung tadi. Gates kemudian membuka helm dan tampak puas dengan hasil lasnya tersebut.

Lalu Gates nampak sudah berdiri tepat di bawah ember yang tergantung dan memegang seutas tali. Dia berkata sangat senang ikut membantu korban ALS di seluruh dunia dan berpartisipasi dalam tantangan itu.

Sebelum menarik tali dan membalikan ember berisi air es di atas kepalanya, Gates terlebih dulu menantang tiga orang lain yaitu Elon Musk, Ryan Seacrest dan Chris Anderson. Tak lupa dia mengingatkan ketiga orang tersebut hanya memiliki waktu 1x24 jam untuk memenuhi tantangannya.

Tanpa berlama-lama, orang terkaya dunia ini langsung menarik tali dan membiarkan seember air es mengguyur dan membuat tubuhnya basah kuyup. Gates tampak hanya diam setelah melakukan tantangannya. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini