Sukses

Top 5 Bisnis: Tes CPNS-Pesawat Kepresidenan Paling Disukai

Pendaftaran tes CPNS 2014 menuai antusiasme tinggi dari para pencari kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kali pendaftaran tes calon pegawai  negeri sipil dibuka, selalui menuai antusiasme tinggi dari para pencari kerja. Maklum, dengan keterbatasan lapangan pekerjaan di negara ini, banyak yang sangat berharap bisa menjadi bagian abdi negara.

Itu terbukti dari sekian artikel yang disajikan Liputan6.com, seleksi pendaftaran tes CPNS menuai pencarian paling tinggi. Artikel berjudul "Ini Dia Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Terbaru" berada di puncak teratas.

Lengkapnya, berikut daftar 5 berita kanal bisnis yang paling banyak dicari:

1. Ini Dia Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Terbaru

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melalui surat edaran B/3223/M.PAN.RB/09/2014 memperbarui jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2014. Dalam suratnya disebutkan, pendaftaran seleksi CPNS 2014 adalah selama 14 hari terhitung sejak tanggal pengumuman pendaftaran di portal nasional dibuka.

2. Jokowi Diminta Jual Pesawat Kepresidenan SBY, Ini Reaksi Menkeu

Wacana penjualan pesawat kepresidenan mulai muncul ke permukaan setelah politikus, Maruarar Sirait melontarkan pernyataan itu sebagai upaya efisiensi anggaran negara. Rencananya anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan akan mengusulkan penjualan tersebut kepada Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

3. Heboh RI Jual Pulau Kiluan, Ini Kata Menteri Kelautan & Perikanan

Geger iklan penjualan Pulau Kiluan di Kabupaten Tenggamus, Lampung dibantah tegas Menteri Kelautan dan Perikanan, Sharif C Sutardjo. Menurutnya, penjualan pulau kepada pihak asing sangat melanggar Undang-undang (UU).

4. Info CPNS 2014: Tiga Instansi Paling Diburu Pelamar

 Para peminat terus membanjiri portal nasional dan mendaftarkan dirinya sebagai peserta seleksi CPNS 2014. Perwakilan panitia seleksi nasional (Panselnas) sekaligus Tim Audit IT BPPT, Zaenul Anwar Effendi menjelaskan, terdapat beberapa instansi yang menjadi buruan para pelamar CPNS 2014.

5. 5 Alasan Kenapa Anda Harus Menabung

Menyisihkan sebagian tabungan memang bukan kebiasaan yang mudah dilakukan. Maklum saja, berbagai kebutuhan dan biaya kehidupan yang terus meningkat menuntut Anda mengeluarkan uang lebih banyak. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.