Sukses

10 Negara Dengan Perekonomian Paling Kompetitif di Dunia

Menurut laporan World Economic Forum (WEF), AS berhasil menempati posisi ketiga dalam jajaran negara dengan perekonomian paling kompetitif

Liputan6.com, New York - Tak hanya menjadi negara dengan perekonomian terbesar di dunia, Amerika Serikat semakin berhasil menunjukkan daya saingnya di bidang tersebut. Menurut laporan World Economic Forum (WEF), AS tercatat naik peringkat ke posisi ketiga dalam jajaran negara dengan perekonomian paling kompetitif di dunia.

Seperti dikutip dari laman CNBC, Rabu (3/9/2014), Swiss dan Singapura masing-masing tetap menempati peringkat pertama dan kedua sama seperti tahun sebelumnya.

"Perusahaan-perusahaan AS semakin inovatif dan canggih. Mereka juga didukung sistem universitas yang luar biasa dan terhubung dengan sebuah sektor bisnis di R&D," seperti ditulis dalam laporan WEF.

Selain itu pasar tenaga kerja AS juga masih fleksibel serta ketersediaan lowongan kerja tercatat semakin meningkat. Kualitas-kualitas yang dimiliki AS membuat perekonomiannya kian kompetitif.

Meski begitu, AS memang belum mampu menggeser Swiss yang memiliki daya saing ekonomi sangat tinggi. Sementara itu, Inggris juga tercatat naik ke peringkat sembilan.

Jepang berhasil menunjukkan peningkatan daya saing paling signifikan dan berhasil bertengger di posisi keenam sebagai negara paling kompetitif di dunia.

Berikut 10 negara dengan perekonomian paling kompetitif di dunia:


1. Swiss
2. Singapura
3. Amerika Serikat
4. Finlandia
5. Jerman
6. Jepang
7. Hong Kong
8. Belanda
9. Inggris
10. Swedia

 (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini