Sukses

Orang Pandai Bergaul Bisa Kantongi Gaji Lebih Tinggi

Apakah Anda pandai bergaul dan jago berhitung? Sebuah studi membuktikan Anda bisa mendapat gaji lebih tinggi

Liputan6.com, New York - Apakah Anda pandai bergaul dan jago berhitung? Jika iya, Anda berarti mampu mencetak penghasilan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Teori tersebut berhasil dibuktikan melalui sebuah penelitian dari University of California, Santa Barbara. Studi tersebut menemukan, orang-orang yang memiliki kemampuan kuat di bidang matematikan dan kemampuan sosial yang baik berpotensi memiliki gaji yang lebih tinggi dibandingkan kalangan yang hanya memiliki satu set keahlian tertentu.

Mengutip laman Business Insider, Kamis (4/9/2014), para peneliti membandingkan penghasilan pegawai yang lulus sekolah menengah ke atas pada 1972 dan 1992. Tentu saja, secara spesifik para peneliti menguji kemampuannya di bidang matematika dari serangkaian tes yang telah terstandardisasi.

Selain itu para pegawai senior juga mengikut sejumlah tes yang berkaitan dengan peran pemimpin, olahraga, dan penghasilan tujuh tahun setelah lulus.

Para lulusan yang memiliki nilai matematika tinggi dan hubungan yang baik sebagai pimpinan mampu mencetak penghasilan yang lebih tinggi antara 1979 dan 1999.

"Tren pendapatannya semakin meningkat bagi para partisipan yang memiiliki kemampuan matematika yang baik dan kegiatan olahraga atau kehidupan sosial yang baik," seperti yang tertulis dalam Harvard Business Review.

Mampu menjaga hubungan baik dengan rekan kerja dan pandai berhitung ternyata dapat membantu Anda memperoleh pendapatan yang lebih tinggi. Memiliki kedua teknik tersebut memang mempermudah Anda mendapat pekerjaan baru, negosiasi gaji dan menjadi pimpinan yang hebat. (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini