Sukses

8 Efek Buruk Kesuksesan ke Sikap Wanita

Kesuksean ternyata dapat menjadi bumerang bagi karier, kehidupan pribadi dan sikap para wanita.

Liputan6.com, New York - Mampu mencetak sejumlah kesuksesan dalam berkarier seringkali menjadi kebanggaan besar bagi kaum feminim. Sukses memang selalu menjamin kebahagiaan bagi orang-orang yang berhasil mencapainya.

Mengutip laman boldsky, Kamis (4/9/2014), kesuksean ternyata dapat menjadi bumerang bagi karier dan kehidupan para wanita. Itu lantaran kesuksesan ternyata dapat mengubah sikap dan karakter para wanita menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Bahkan tak jarang, para wanita mengacuhkan kehidupan di sekitarnya demi mendapatkan kesuksesan yang lebih besar di kantor. Berikut delapan dampak buruk kesuksesan bagi para wanita:

1. Kurang memiliki simpati

Menjadi sukses membuat wanita seringkali memandang sesuatu hanya dari sudut pandangnya sendiri. Hati-hati, cara berpikir tersebut dapat mempengaruhi sikap Anda setelah sukses.

Anda akan menjadi pribadi yang kurang memiliki empati dan kesuksesan tersebut justru menjadi bumerang bagi diri sendiri.

2. Kemampuan sosial yang buruk

Salah satu kerugian menjadi wanita sukses adalah kesulitan bergaul. Kesuksesan seringkali membuat wanita merasa nyaman sendiri dan menghindari para pria yang menurutnya tidak setara.

3. Tak bisa mengatasi situasi sulit

Sekali saja mencicipi manisnya kesuksesan para wanita akan terlena dan terjerumus ke zona nyaman. Itu lantas berdampak pada kepribadian wanita sukses yang tak bisa menguatkan dirinya menghadapi situasi sulit.

4. Stres

Tahukah Anda bahwa kesuksesan juga dapat berbuah tekanan pada diri sendiri? Kondisi tersebut akan mendorong Anda agar hanya fokus pada kesuksesan di masa depan. Ini merupakan salah satu sikap negatif para wanita sukses.

5. Tanggung jawab

Menjadi wanita sukses berarti menanggung tumpukan berat tanggung jawab di kepala Anda. Orang-orang akan terus memberikan pekerjaan karena menganggap Anda akan sukses mengerjakannya.

6. Kesulitan membedakan teman dan musuh

Salah satu dampak buruk dari kesuksesan bagi wanita adalah sulitnya menyadari mana teman mana lawan. Banyak orang akan memasang sikap dan tampang manis saat bergaul dengan Anda.

7. Selalu ingin terlihat

Jika kesuksesan tersebut membuat Anda banyak dikenal pegawai kantor lain, maka biasanya Anda ingin mempertahankan hal tersebut. Anda selalu ingin terlihat baik dalam bekerja apapun dan selalu ingin terlihat bekerja lebih keras dibandingkan rekan lainnya.

8. Selalu ingin di atas standar

Salah satu kesulitan yang harus dihadapi para wanita sukses dari dirinya adalah keinginan untuk selalu melampaui satu standar. Itu karena Anda ingin dilabeli sebagai wanita yang selalu bisa meyelesaikan apapun. (Sis/Ahm)

 

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.