Sukses

6 Kebiasaan Aneh Para Konsumen yang Gila Belanja

Generasi muda saat ini tergolong sangat beruntung karena memiliki berbagai kemudahaan saat ingin berbelanja.

Liputan6.com, New York - Generasi muda saat ini tergolong sangat beruntung karena memiliki berbagai kemudahan saat ingin berbelanja. Tak jarang, banyak orang yang kemudian kecanduan belanja.

Mengutip laman boldsky, Jumat (5/9/2014), membeli barang dan berbelanja sebenarnya merupakan kegiatan normal yang bisa dilakukan siapapun. Tapi banyak orang yang menjadi kecanduan menghabiskan uang untuk berbelanja dan membuatnya memiliki kebiasaan aneh.

Bahkan kebiasaan aneh tersebut dianggapnya sebagai hal yang wajar. Berikut enam kebiasaan aneh para pembeli yang gila belanja:


1. Membeli banyak barang tapi tak pernah dipakai

Kebiasaan aneh yang sering ditunjukkan para wanita yang gila belanja adalah mengoleksi barang yang bahkan belum dibuka dari kemasannya. Barang-barang koleksi mulai dari baju hingga sepatu rata-rata masih belum pernah dipakai. Bahkan dirinya lupa pernah membeli barang tersebut.

2. Hidupnya tergantung belanja

Tanpa belanja, dirinya merasa tidak hidup. Bagi para konsumen yang gila belanja, udara segar sama dengan kartu debit/kredit. Semakin lama berada di pusat belanja, semakin baik moodnya.

3. Barang tak berguna menjadi penting

Para konsumen yang gila belanja jarang membeli barang-barang yang dibutuhkannya. Kebiasaan aneh masyarakat yang gila belanja adalah lebih memilih membeli barang-barang yang tidak penting dibandingkan benda yang sangat dibutuhkannya.

4. Senang melihat uang

Tak ada yang dapat membuatnya bahagia selain memiliki uang untuk berbelanja. Masyarakat khususnya wanita yang gila belanja sangat senang melihat uang, dan belanja merupakan tujuan utamanya saat membeli uang.

5. Selalu punya keinginan belanja

Keanehan lain dari para konsumen yang gila belanja adalah dirinya tak pernah tenang melihat barang apapun di pusat perbelanjaan. Itu mendorongnya untuk terus membeli berbagai barang di toko.

6. Membeli barang yang sama demi kesenangan semata

Keinginan membeli barang sudah membuat para konsumen kecanduan. Anda cuma bisa merasa bahagia setelah memberli barang yang diinginkan. (Sis/Ahm)

 

 

 *Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini