Sukses

Pantauan Pasar: Harga Daging Sapi Stabil Jelang Akhir Pekan

Harga daging sapi dijual sekitar Rp 95 ribu per kilogram hingga Rp 120 ribu per kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Harga daging sapi potong terpantau stabil di pasaran dengan kisaran harga sekitar Rp 95 ribu per kg-Rp 120 ribu per kg.

Hadi (48) pedagang Pasar Kebayoran Lama menerangkan, untuk daging sapi lhas dalam dijual dengan harga Rp 110 ribu per kg. Lalu daging khas luar Rp 95 ribu per kg.

"Kalau daging betis Rp 90 ribu per kg, daging sop Rp 85 ribu per kg," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Tak hanya itu, dia menyebutkan untuk daging babat dan usus di jual dengan harga Rp 20 ribu per kg. Lalu ati, jantung dan limpa di jual dengan harga masing-masing Rp 60 ribu per kg. Sedangkan  ekor sapi dijual dengan harga Rp 85 ribu per kg.

Hadi menuturkan, harga-harga tersebut terbilang rendah. "Harganya agak turun, nggak mahal. Lebaran dua minggu sudah agak turun, kalau seminggu Lebaran masih mahal," terangnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Abdul (37). Sampai Jumat pekan ini belum terlihat adanya kenaikan harga pada daging sapi. "Memang standarnya segitu," kata dia.

Dia mengaku, untuk daging khas dalam dijual dengan harga Rp 120 ribu per kg. Daging limpa dan ati dijual masing-masing Rp 55 ribu per kg.

"Stabil, alhamdulilah. Kalau saya tidak pernah hitung untung. Yang penting komplit, terus dijual," tandasnya. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini