Sukses

Perpustakaan Nasional Butuh 35 Pegawai Baru

Lowongan di NMRI ditujukan untuk pelamar dengan usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung pada tanggal 1 Oktober 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) membutuhkan beberapa pegawai baru pada tahun ini. Sebanyak 35 lowongan tersedia untuk warga negara RI yang lolos seleksi calon pegawai negeri sipil 2014 (CPNS 2014).

Ketua Panitia CPNS PNRI, Dedi Junaedi mengatakan, lowongan tersebut ditujukan untuk pelamar dengan usia minimal 20 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung pada tanggal 1 Oktober 2014.

"Berijazah, lulusan perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS) telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) minimal B atau perguruan tinggi negeri yang telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayan," kata dia dalam pengumuman yang diterbitkan seperti dikutip di Jakarta, Sabtu (6/9/2014).

Dedi melanjutkan, lowongan ini ditujukan untuk lulusan  Diploma 3 (D3) dan Sarjana (S1) beragam kualifikasi pendidikan dengan minimal indeks prestasi kumulatif (IPK) di level 2,80.

Untuk tata cara pendaftaran, Dedi ,menjelaskan, pelamar mesti melakukan registrasi secara online di portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password.

Lalu, username dan password tersebut digunakan untuk registrasi ke sscn.bkn.go.id guna mendapatkan kartu registrasi.

"Pendaftaran mulai  tanggal 1 September 2014 sampai 14 September 2014," lanjut dia.

Dia menambahkan, pelamar mesti menyiapkan berkas-berkas sebagai berikut:

  1. Fotocopy ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir dan ditandatangani oleh pejabat yang berwenang
  2. Pas foto 3x4 sebanyak 3 lembar
  3. Surat keterangan sehat dari instansi pemerintah
  4. Fotocopy tanda bukti pendaftar perpusnas tahun 2014 yang dicetak dari website
  5. Fotocopy KTP atau paspor yang masih berlaku yang digunakan pada saat pendaftaran online

Kemudian kartu regitrasi dan kelengkapan berkas CPNS 2014 tersebut dikirim ke sekretariat panitia melalui pos di alamat 'Sekretariat Panitia Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Perpustakaan Nasional RI Tahun 2014 Jalan Salemba Raya Nomor 28 A Jakarta Pusat. (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini