Sukses

5 Tips Taklukkan Rasa Malas Kerja di Awal Pekan

Rasa malas kerja sering menghantui Anda saat akan bekerja di awal pekan. Lalu bagaimana agar tetap energik di awal pekan?

Liputan6.com, San Francisco - Rasa malas sering menggelayuti Anda saat akan bekerja di awal pekan. Bukan rahasia lagi, banyak karyawan yang seringkali merasa enggan kembali ke kantor setelah menikmati dua hari libur.

Mengutip laman boldsky, Senin (8/9/2014) memang terdapat beberapa hari ketika pegawai merasa malas berangkat ke kantor dan harus menuntaskan tumpukan pekerjaan. Liburan selama dua hari di akhir pekan seharusnya membuat tubuh Anda lebih bugar.

Kenyataannya, liburan biasanya membuat banyak pegawai merasa malas untuk kembali bekerja ke kantor. Berikut lima tips taklukkan rasa malas bekerja di awal pekan:


1. Jangan tidur larut malam sebelum hari kerja

Di hari Minggu, pastikan Anda tidak tidur hingga larut malam. Dengan begitu Anda bisa bangun lebih pagi dan menjalani hari kerja di awal pekan penuh semangat. Akan lebih baik, jika Anda juga tidur siang di saat libur akhir pekan.

2. Tidur lebih lama di akhir pekan

Jika Anda kesulitan untuk tidur lebih cepat di Minggu malam, lebih baik Anda beristirahat lebih banyak selama akhir pekan. Jangan bangun terlalu pagi selama libur karena itu dapat menyebabkan anda lelah saat harus kembali bekerja.

3. Menyiapkan pakaian untuk bekerja

Sebaiknya Anda menyiapkan pakaian kerja Anda semalam sebelum bekerja. Ingat, kenakan pakaian favorit Anda guna menambah semangat kerja di awal pekan. Keuntungan lain, Anda tak perlu takut terlambat karena belum menyiapkan pakaian.

4. Memasak sarapan di pagi hari

Menyiapkan sarapan dan mengkonsumsinya di kantor dapat mengurangi rasa tertekan saat harus kembali bekerja di awal pekan. Jika tak sempat memakannya di pagi hari, Anda juga tetap bisa menjadikannya menu makan siang di kantor.

5. Merapihkan meja sebelum libur akhir pekan

Meja yang rapi saat datang ke kantor dapat mengurangi rasa malas yang menggerayangi Anda di awal pekan. Pastikan Anda telah merapihkannya sebelum menikmati libur akhir pekan. (Sis/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini