Sukses

3 Tahun, Bos Ini Jalankan Bisnis Sambil Mengarungi Lautan

Selama tiga tahun, CEO Navigoe Scott Leonard tetap berlayar sambil menjalankan bisnis akan tetapi tetap meraih untung.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja dan berbisnis dari kantor telah menjadi hal biasa yang dilakukan banyak pengusaha. Berbeda dengan kebanyakan pengusaha lain, CEO Navigoe, perusahaan penasehat finansial Scott Leonard ternyata menjalankan bisnisnya dengan cara yang luar biasa.

Mengutip laman Business Insider, Senin (8/9/2014), Leonard menghabiskan waktu tiga tahun untuk menjalankan bisnisnya sambil berlayar berkeliling dunia. Dia mengarungi lautan sambil berlibur dengan istri dan ketiga anaknya.

"Setiap orang tahu, keluarga Leonard senang sekali berkeliling dunia," terangnya.

Bulan lalu, Leonard baru saja kembali setelah tiga tahun mengarungi lautan dan bepergian ke wilayah Caribbean dan Pasifik Selatan. Dalam perjalanan panjang itu, Leonard tetap mampu mengelola perusahaan yang ditemukannya pada 1996.

Semua itu dilakukan di atas kapal laut yang membawanya berlibur bersama keluarga. Hebatnya, setelah tiga tahun, bisnis Leonard masih berjalan dengan sangat baik.

Setiap tiga bulan sekali, dia memang terbang untuk bertemu langsung dengan seluruh klien bisnisnya. Dengan triknya tersebut, pendapatan perusahaan justru semakin meningkat di tengah perjalanan liburnya.

Liburan sambil berlayar memang telah lama direncanakan Leonard dan istrinya. Sejak kecil, dia belajar berlayar dan sejak bepacaran dengan sang istri, keduanya semakin hobi mengarungi lautan.

Setelah memiliki anak pertama, keduanya memutuskan untuk mulai berkeliling dunia menggunakan kapan laut sebelum sang buah hati menginjak bangku sekolah. Begitulah akhirnya selama tiga tahun, CEO Navigoe Leonard berlayar dan tetap menikmati keuntungan perusahaan. (Sis/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini