Sukses

Pertamina bakal Gelar Rapat Buat Tentukan Harga Elpiji 12 Kg

Pertamina telah mendapat restu dari pemerintah untuk menaikan harga elpiji elpiji non subsidi 12 kg.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan mengadakan rapat internal terlebih dahulu untuk menentukan nilai kenaikan harga elpiji non subsidi 12 kilogram (kg).

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Hanung Budya mengatakan, pihaknya telah mendapat restu dari pemerintah untuk menaikan harga elpiji elpiji non subsidi 12 kg.

"Kami sudah mendapat mandat sudah disampaikan Pak Menko (Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Chairul Tandjung), untuk kenaikan elpiji 12 kg," kata Hanung, di Kantor Kementeria Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Untuk waktu dan besaran kenaikan elpiji 12 kg, menurut Hanung, pihaknya akan melakukan rapat internal terlebih dahulu. Namun untuk waktu rapatnya ia enggan menyebutkan.

"Tentang waktu besarannya kami rapat internal dulu belum bisa disampaikan saat ini. Waktunya akan kami sampaikan ke media," tuturnya.

Di kesempatan yang sama Chairul Tandjung mengungkapkan, kenaikan harga elpiji harus dilakukan secara bertahap, meski pengguna elpiji tersebut masyarakat golongan mampu.

"Tentu tidak memungkinkan menaikan langsung ke masyarakat karena memberatkan, walaupun pengguna elpiji 12 kg masyarakat perkotaan menengah ke atas beda dengan elpiji 3 kg," tutupnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.